Arema FC Sudah Dapat Jawaban Soal Dule

Reporter : Agung Prima
Lisensi B UEFA milik Dule bisa disetarakan A AFC

Wearemania.net - Manajemen Arema FC sudah menyampaikan pertanyaan terkait status lisensi calon pelatih fitnessnya, Dusan Momcilovic kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka merasa lega lantaran sudah mendapatkan jawabannya.

Sesuai dengan yang tertera dalam verifikasi lisensi klub profesional dari AFC, Arema ingin mencari satu lagi pelatih berlisensi A AFC untuk mendampingi Joko Susilo yang berpeluang besar menjadi pelatih kepala. Sebelumnya, pihak klub belum mengetahui pasti apakah lisensi B UEFA yang dimiliki pelatih yang akrab disapa Dule itu setara dengan A AFC.

"Kami sudah menanyakan kepada Bapak Tigor Shalomboboy selaku Chief Operation Officer PT LIB, dan jawabannya positif, lisensi B UEFA yang dimiliki Coach Dule bisa disetarakan dengan A AFC, asal kami mengajukannya ke AFC," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Konon, Dule yang akan berposisi sebagai pelatih fitness dapat mengantongi penyetaraan B UEFA ke A AFC lantaran konfederasi UEFA statusnya lebih tinggi ketimbang AFC. Tentu saja, hal ini akan dikomunikasikan pihak Arema ke AFC melalui PSSI.

"Seharunya, yang demikian ini adalah tugas PSSI untuk mengkomunikasikan, klub hanya mengajukan saja, harapan kami memang benar status lisensi B UEFA milik Coach Dule dapat disetarakan A AFC, sehingga kami bisa memenuhi standar dalam verifikasi klub profesional versi AFC, di mana klub harus punya minimal satu asisten pelatih yang berlisensi A AFC," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya