Tambah Jam Terbang, Akademi Arema Ingin Ikuti Liga 3

Reporter : Agung Prima
Sudarmaji (kiri), Manager Operasional Akademi Arema (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Manajemen Akademi Arema memiliki wacana untuk mengikuti kompetisi klub amatir Liga 3 tahun depan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menambah jam terbang para siswa akademi yang jumlahnya cukup banyak.

Menurut Manager Operasional Akademi Arema, Sudarmaji, mereka sangat terbatas waktunya untuk mengikuti kompetisi. Sebenarnya, pihaknya berharap ada kompetisi reguler untuk tingkat ASKOT (Asosiasi PSSI Kota) atau ASPROV (Asosiasi PSSI Provinsi).

"Saat ini jumlah pemain Akademi Arema itu cukup besar, makanya untuk pemerataan semua pemain agar bisa menambah jam terbang, kami punya wacana ingin mengikuti kompetisi Liga 3, memang sudah ada kompetisi U-15, U-17 dan U-19 yang sifatnya tidak reguler, tapi turnamen, tidak bisa jangka panjang," ujar Sudarmaji pada WEAREMANIA.

Pihaknya pun berinisiatif bertanya pada ASPROV, karena mereka yang membuka peluang untuk pendaftaran klub baru untuk Liga 3. Menurutnya, Arema sangat berkeinginan mengikuti kompetisi klub amatir dengan tujuan bukan sekadar prestasi, tapi menerpa para pemain muda mereka di level kompetisi.

"Sambutan ASPROV sebenarnya baik, tapi wacana itu tidak bisa dijalankan tahun ini, mungkin tahun depan, tentu kita harus melakukan persiapan, kita harus bertanya lebih lanjut bagaimana cara mengawali pendaftaran kompetisi amatir, yang terpenting kami tidak bisa memakai nama Arema, seperti yang dilakukan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Indonesia 2018 - Stadion Gajayana - 20/11 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya