Akademi Arema Kedatangan Gelandang Keturunan Jepang

Reporter : Agung Prima
Seiya da Costa Lay (C) AREMAFC

Wearemania.net - Akademi Arema, khususnya U-18 yang dilatih pelatih Miftahul Huda kedatangan pemain keturunan Jepang, Seiya da Costa Lay. Usai menjalani seleksi selama tiga hari, Sabtu (11/5/2019), pemain 16 tahun itu akhirnya diputuskan lolos dan bisa memperkuat Arema U-18 di kompetisi Elite Pro Academy U-18 2019.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, awal ketertarikan Seiya pada Arema terjadi ketika Aremania Jepang datang ke Malang untuk menyaksikan babak penyisihan Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang. Kemudian, orang tuanya yang kebetulan dekat dengan salah seorang Aremania Jepang itu mencari info bagaimana Seiya bisa bergabung dengan Akademi Arema.

"Aremania Jepang itu lalu berkomunikasi dengan kami, akhirnya kami mempersilakan Seiya datang ke Malang, tapi Arema tetap memberlakukan sistem seleksi, dia datang ke Malang empat hari lalu, setelah mengikuti seleksi, Coach Miftahul Huda memutuskan dia lolos memperkuat tim Arema U-18," kata Sudarmaji.

Meski usianya masih 16 tahun, Seiya diproyeksikan memperkuat tim Arema U-18 di kompetisi Elite Pro Academy U-18 yang akan bergulir Juni mendatang. Namun, sebelum namanya didaftarkan, Sudarmaji bakal berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak PSSI selaku penyelenggara kompetisi Elite Pro Academy terkait regulasi untuk pemain keturunan seperti Seiya ini.

"Baru kali ini kami kedatangan pemain keturunan, minimal Akademi Arema ini mendapatkan respon peminat dari luar negeri, ini menjadi bukan sekadar tolok ukur, tapi kami juga membangun kompetensi untuk para siswa, bahwa peminat Akademi Arema itu bukan cuma dari pemain lokal, tapi juga di luar negeri," imbuhnya.

Pria yang juga Direktur Akademi Arema itu menyebut kehadiran Seiya sekaligus menjadi motivasi bagi pihaknya di tengah keberadaan akademi tersebut yang sejauh ini belum memiliki dampak positif. Seperti Arema U-16 misalnya yang belum sanggup menyumbang satu orang pemain pun ke seleksi pemain untuk tim nasional Indonesia U-16 yang akan digelar.

"Tapi kami selalu optimis, selalu ada perbaikan, walaupun target utama kami bukan itu, target utama kami menuntaskan secara total pembinaan secara berjenjang, kehadiran Seiya ini buat kami di Akademi Arema adalah tantangan, bukan cuma melecut semangat kami, tapi juga bagi klub lain untuk dapat mengikuti jejak Akademi Arema," pungkas pria mantan wartawan tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Maguwoharjo - 15/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya