Gagal Seleksi Akademi Arema, Aremania Ini Malah Cetak Rekor

Reporter : Agung Prima
Toby Himawan (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Toby Himawan Pratiko memang pernah gagal mengadu nasib mengikuti seleksi masuk di Akademi Arema. Namun, kegigihannya justru membuatnya saat ini mencetak rekor sebagai LGC (Local General Coordinator) termuda dari Arema FC di antara klub peserta Liga 1 2019 lainnya.

Aremania asal Karangploso itu sempat mengikuti seleksi pemain untuk Akademi Arema beberapa tahun lalu, namun gagal. Keinginannya untuk berkarya di Arema, meski bukan sebagai pemain mengantarkannya masuk sebagai anak magang.

"Sekolah saya di SMK Multimedia Tumpang, jurusan Multimedia, pada tahun 2017 lalu saya melamar magang di Arema selama empat bulan, ditempatkan di staf Media Officer," kata Toby kepada WEAREMANIA.

Setelah lulus sekolah, enam bulan berikutnya, pemuda 21 tahun itu mengaku dihubungi oleh Media Officer Arema, Sudarmaji, diminta kembali ke staf MO. Karena waktu itu belum punya pekerjaan tetap, dan belum masuk kuliah, Toby menyetujui ketika diminta untuk membantu lagi tugas MO.

"Saya di staf MO bekerja selama enam bulan, lalu sempat break karena harus masuk kuliah di UIN (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang), di mana mahasiswa baru diharuskan mondok selama satu tahun," imbuh pria kelahiran 24 Oktober 1997 ini.

Ketika masa mondoknya berakhir, Toby pun kembali ke Arema dan dikader sebagai penerus LGC senior, Heru, yang sudah lebih dulu memimpin pertandingan kandang Arema. Keduanya juga sudah mengantongi sertifikat usai mengikuti workshop yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) dua pekan lalu.

"Kebetulan sekarang saya diserahi menjadi LGC pertandingan kandang Arema U-16, U-18, dan U-20 di kompetisi Elite Pro Academy, bagi saya ini masih belajar, menerapkan apa yang saya pahami saat mendampingi Mas Heru di laga tim senior Arema, tinggal bagaimana memperbaiki apa yang kurang," pungkas mahasiswa jurusan Teknik Informatika UIN angkatan 2017 itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya