Gabung Arema U-18, Seiya da Costa Lay Ingin Tembus Tim Senior

Reporter : Agung Prima
Seiya da Costa Lay (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Seiya da Costa Lay akhirnya resmi bergabung dengan tim Arema U-18 yang akan bermain di kompetisi Elite Pro Academy U-18. Pemain keturunan Jepang itu ingin sekali menembus tim senior Arema suatu saat.

Dikawal Aremania Japan, Seiya datang ke Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub Arema, untuk menyelesaikan administrasi pendaftaran Akademi Arema U-18, Senin (13/5/2019) siang. Pemain kelahiran Hiroshima, Jepang, 30 September 2001 itu tampak antusias mengisi formulir pendaftaran dan langsung mendapatkan jersey bernomor punggung 8.

"Saya senang bisa bergabung dengan Akademi Arema, saya ingin masuk ke tim senior suatu saat nanti, tapi saya siap mengawalinya dari tim junior dulu, bahkan saya juga ingin sekali memperkuat tim nasional Indonesia," kata Seiya kepada WEAREMANIA.

Sudah empat hari ini Seiya berada di Malang untuk menjalani seleksi di bawah asuhan pelatih Miftahul Huda, hingga akhirnya lolos masuk ke tim Arema U-18. Kebetulan, pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu datang ke Malang atas rekomendasi dari Aremania Japan.

"Tidak ada masalah soal adaptasi cuaca dan makanan, saya bisa menyesuaikan, teman-teman satu tim juga baik dan ramah, saya berusaha akrab dengan mereka, saya juga berusaha mengenal pelatih dan pemain lain," imbuh pemain 17 tahun ini.

Memiliki ayah dan ibu seorang Warga Negara Indonesia (WNI), praktis Seiya mengantongi paspor Indonesia meski baru empat kali ini ke sini. Darah Jepang mengalir dari ayahnya yang merupakan peranakan Jepang, sedangkan ibunya merupakan WNI keturunan Cina.

"Kebetulan saya bermain sepak bola sudah sejak usia 10 tahun, saya tahu Arema dari Aremania Japan, mereka teman-teman Papa, waktu itu mereka bikin turnamen, dan saya diajak, bahkan kami juara tiga tahun lalu," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya