[Foto] Ketika Wasit Jadi Sansak

Ditulis Oleh Abi Yazid     Selasa, 01 Mei 2012
( Dilihat Sebanyak 2726 Kali )



Wasit... Oh Wasit....
Wasit... Oh Wasit....

Wearemania.net - Wasit adalah pengadil, dia bertugas mengadili segala kejadian yang ada di lapangan sepakbola. Keputusannya adalah subyektif berdasarkan cara pandang dia terhadap kejadian di lapangan yang tentu saja berdasarkan rule of the game dari FIFA.

Karena subyektif, kadangkala wasit dianggap salah oleh salah satu kubu. Tentu saja, ekspresi kubu yang tidak terima dengan keputusan wasit bermacam-macam. Ada yang berteriak memaki, berteriak bertanya, hingga melakukan aksi fisik dan kekerasan terhadap wasit.

Arema sendiri juga kerap dirugikan. Simak kata Joko Susilo, "Wasit seringkali punya keputusan yang merugikan kita, namun sebagai pelatih saya tetap memberikan intruksi kepada pemain untuk tetap tenang dengan segala kondisi, karena keputusan wasit tidak bisa diubah. Lalu buat apa kita mengalihkan konsentrasi kepada wasit karena justru di saat itu lawan sedang melakukan konsentrasi penuh untuk mengalahkan kita?"

So, di Kanjuruhan kemarin, sosok Greg menjadi salah satu pemain yang begitu emosi kepada keputusan wasit, dari depan, dia mengejar wasit hingga tengah dan membuat sang pengadil jatuh tersungkur karena kena salah satu bagian tubuhnya.

Foto-Foto (All Photos By Apry Aje)

Greg Yang Tidak Terima Kepada Wasit Mengejar Hingga Wasit Jatuh.

Greg Mengejar Wasit Dan Melayangkan Pukulan Meski Sudah Jatuh

Kuncoro Datang Dan Melerai Greg

Kuncoro Bersitegang Dengan Greg, Namun Bisa Ditenangkan Seme Dan Ibo

Khoiful Ajid Berinisiatif Mengamankan Wasit Dari Egi

Seme Menenangkan Greg















Asa Arema U-21 untuk mendapatkan predikat runner-up terbaik untuk lolos ke babak delapan besar makin sulit usai kalah melawan Persik Kediri U-21. (Foto: Antara)

 


Login