Player Review 12: Johan Ibo

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Jumat, 27 Juli 2012
( Dilihat Sebanyak 1320 Kali )



Johan Ibo Ketika Melawan Mitra Kukar
Johan Ibo Ketika Melawan Mitra Kukar

Wearemania.net - Selama menunggu musim baru, redaksi WEAREMANIA bakal mereview pemain Arema musim ini, satu persatu pemain akan kami review. Tentu saja hasilnya sangat subjektif dari pandangan kami. Namun anda sebagai pembaca punya hak untuk ikut memberikan review di kolom komentar. Dan ini adalah review ke 12 yaitu Johan Ibo.

Seperti hal-nya pemain asal Papua lainnya, fisik pemain dari pulau paling Timur Indonesia itu selalu menjadi keunggulan. Begitu pula dengan Johan Ibo.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, totalitas mantan pemain Pelita Jaya memang patut mendapat acungan jempol. Kemampuannya bermain di beberapa posisi di pertahanan hingga menjadi pemain di lini tengah, menjadi keunggulan pria asal Atamali, Papua ini.

Di musim lalu, Johan Ibo tampil sebanyak 1463 menit dari 22 kali bersama Arema dan memperoleh 6 kartu kuning.

Momen Terbaik

Sulit untuk menentukan momen terbaik dari Johan Ibo. Minimnya kesempatan bermain sebagai starter menjadi alasan utama tim redaksi.

Namun, ada satu momen pertandingan yang menurut redaksi pantas memilih Johan Ibo sebagai man of the match. Yakni saat Arema Indonesia melawan PSPS Pekanbaru (16/2/2012) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang.

Turun sebagai gelandang bertahan, Johan Ibo mampu menjalankan perannya dengan sangat baik. Menjadi orang pertama yang menghalau setiap serangan lawan, Ibo bermain taktis dan lugas. Bahkan Joko Susilo, pelatih saat itu menilai Johan Ibo memang patut menjadi man of the match.

Redaksi juga mencatat hasil yang bagus ketika Ibo bermain melawan Dafonsoro pada 31 Mei 2012. Ketika itu dia memainkan peran yang sangat penting menggantikan Munhar yang absen. Duet Ibo dan Seme menjadi palang pintu yang sangat sulit ditembus oleh Rumkabu cs.

Momen Terburuk

Ibo diturunkan sebagai pemain tengah oleh Joko Susilo dalam menghadapi Persipura Jayapura. Selama 90 menit dia sudah bermain bagus dengan melakukan beberapa kali intersep. Namun kelengahan dia menjaga pergerakan dari Alberto Goncalves membut Ibo harus merasakan getir kekalahan di kandang di menit akhir.

Kesimpulan

Ibo sejauh ini bermain hampir 1500 menit di Arema. Dan redaksi memberikan poin 7 kepada Ibo


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














El Loco kemungkinan besar akan mendapatkan kesempatan besar untuk bermain di laga terakhir melawan Laos. Bangkit El Loco!!

 


Login