Sejarah Arema Hari Ini: 18 Mei

Reporter : Agung Prima
Selamat Ulang Tahun Sunarto (C) Abi Yazid

Wearemania.net - Ada peristiwa apa saja yang terjadi di tanggal 18 Mei dalam sejarah perjalanan Arema? Berikut ini WEAREMANIA telah merangkumnya spesial untuk pembaca setia.

18 Mei 1990

Winger Arema, Sunarto berulang tahun yang ke-27. Pemain kelahiran Malang tersebut bergabung dengan Arema sejak usia remaja. Di tahun 2007 Pemain berjuluk The Joker ini bersama tim Arema U-18 sudah mempersembahkan gelar pertamanya, yaitu juara Piala Soeratin U-18. Dari musim ke musim penampilannya kian matang, dan hingga kini tetap setia bermain untuk tim senior Arema.

18 Mei 2008

Arema ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Persibo Bojonegoro di matchday kedua penyisihan grup Piala Gubernur Jawa Timur 2008. Penalti Muhammad Bahtiar menit 48' membuka keunggulan Arema sebelum akhirnya Richi Pravita Hari menjebol gawang sendiri di menit 74' yang membuat papan skor kembali imbang 1-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

18 Mei 2013

Arema melampiaskan kekecewaan usai dikalahkan Persipura Jayapura di kandang sendiri pekan sebelumnya dengan menggunduli tim Papua lainnya, yaitu Persiwa Wamena dengan skor telak 5-0. Greg Nwokolo memborong dua gol, sementara tiga gol lainnya dibuat oleh Sunarto (yang kala itu sedang merayakan ulang tahun ke-23), Kayamba Gumbs dan Hendro Siswanto. Bagi HendSis, gol itu merupakan gol perdananya untuk Arema di ajang resmi.

18 Mei 2014

Arema menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Kanjuruhan Malang. Gol semata wayang Sunarto yang tengah berulang tahun mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Komentar Aremania