Sejarah Arema Hari Ini: 30 Juni

Reporter : Agung Prima
Johan Alfarizie dengan jersey Persija-nya (C) ABI YAZID

Wearemania.net - Ada peristiwa apa saja yang terjadi di tanggal 30 Juni dalam sejarah perjalanan Arema? Berikut ini WEAREMANIA telah merangkumnya spesial untuk pembaca setia.

30 Juni 2012

Arema melakoni laga kandang terakhirnya di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 menghadapi Gresik United. Laga tersebut menjadi penuh emosional karena Singo Edan yang kala itu terpuruk di bibir jurang degradasi dituntut untuk menang. Namun dukungan penuh Aremania yang memadati tribun Stadion Kanjuruhan Malang kala itu tak cukup menghadirkan tiga poin yang diharapkan. Kurnia Meiga dkk hanya bermain imbang 0-0 dengan Laskar Joko Samudro dalam laga yang berlabel Derby Jawa Timur tersebut.

30 Juni 2013

Arema menjamu saudara jauh dari ibukota, Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012-2013. Bertekad membalas kekalahan 2-1 di kandang sendiri pada pertemuan pertama, Macan kemayoran justru takluk 3-1 di Stadion Kanjuruhan Malang. Satu gol Cristian Gonzales dan dua gol Beto Goncalves hanya mampu dibalas sebiji gol oleh striker Persija, Pacho Kenmogne. Laga ini juga menjadi debut Johan Alfarizie melawan Arema dengan status pemain yang dipinjamkan ke Persija sejak putaran kedua musim itu.

30 Juni 2015

Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 yang melibatkan Arema, Bali United Pusam, Garuda All Star dan Persewangi Banyuwangi resmi batal digelar pada 30 Juni hingga 5 Juli. Panpel diberi kesempatan menunda ajang tersebut hingga usai Hari Raya Idhul Fitri.

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya