480 Anak, Ikuti Seleksi Akademi Arema

Ditulis Oleh Agung Prima     Rabu, 05 Juni 2013
( Dilihat Sebanyak 1635 Kali )





Wearemania.net - Sebagai klub sepak bola profesional yang salah satu misinya mengembangkan bakat usia dini Arema Indonesia tahun ajaran 2013 ini kembali membuka pendaftaran siswa baru Akademi Sepakbola Arema.

Tujuannya tentu untuk memfasilitasi bakat-bakat muda potensial yang berada di kawasan Malang Raya dan sekitarnya untuk kemudian nantinya diproyeksikan ke tim utama Arema Indonesia.

Pendaftaran sendiri sudah memasuki tahapan persiapan seleksi. Sesi pengembalian formulir pendaftaran siswa baru secara resmi telah berakhir Selasa (04/06) kemarin.

Dibuka sejak bulan Mei lalu ternyata pendaftaran Akademi Arema ini diserbu oleh banyak calon siswa. Tercatat hingga hari terakhir kemarin total ada 480 calon siswa akademi yang menyerahkan berkas-berkas administratifsebagai syarat mutlak mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Dari jumlah total tersebut ternyata tak hanya datang dari wilayah Malang saja. Ada peserta yang datang dari luar kota Malang sengaja hanya ingin menjadi siswa Akademi Sepakbola Arema.

"Saya dari Pasuruan Mas," ujar seorang bapak dengan logat Maduranya yang kental saat ditemui di Kantor Arema seperti yang dikutip dari situs resmi. Rupanya dia jauh-jauh ke Malang cuma ingin mengantar anaknya mendaftar untuk kelompok U-16.

Mayoritas peserta seleksi memang terkonsentrasi di kelompok U-16. Peminatnya lebih banyak dibandingkan kelompok umur lainnya. Managemen mencatat ada 266 peserta yang masuk kelompok U-16. Lalu, 138 peserta mendaftar untuk kelompok U-14. Sementara itu di kelompok U-12 ada 54 peserta, dan 22 peserta sisanya masuk kelompok U-10.

"Antusias peserta cukup besar dalam mengikuti Akademi Arema. Ini membuktikan banyak pemain usia dini yang ingin berkembang di bidang sepakbola," ungkap media officer Arema, Sudarmaji.

Seleksi tahap selanjutnya sendiri akan digelar tim panitia pada minggu keempat bulan Juni. Jadi, untuk para calon siswa Akademi Sepakbola Arema masih punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala sesuatunya jelang seleksi nanti.















Pihak Kepolisian Kediri tidak memberikan izin terselenggaranya pertandingan Persik melawan Arema. Kabarnya laga akan dilakukan di Malang (Foto: Antara)