MANTAB - Akademi Arema Ngunut Juara Dua Piala Suratin

Reporter : We Aremania
Singgih Pitono dan akademi Arema (Foto: http://aremafootballacademy.com )

Wearemania.net - Akademi Arema mencatatkan prestasi, di final Piala Suratin U-18, Akademi Arema Rayon Tulungagung meraih juara kedua. Hasil ini terjadi setelah di laga final harus mengakui keunggulan Jember United melalui adu penalti.

Wasit memutuskan adu penalti setelah selama dua babak kedua tim bermain imbang 2-2. Tiga penendang Arema yang gagal hanya dibalas dua saja yang gagal dari kubu lawan. Alhasil anak buah Singgih Pitono ini harus puas mengakhiri laga dengan skor 3-2.

Kepada WEAREMANIA, Singgih menyatakan bangga atas prestasi yang diraih anak buahnya. Karena menjadi peringkat kedua ini menjadi prestasi puncak dari akademi yang didirikan Singgih empat tahun lalu itu.

"Ini juga menjadi kebanggaan Arema Cronus sebagai klub induk kami, karena kami mendapatkan izin untuk mendirikan rayon akademi di Tulungagung, saya berharap prestasi yang ada akan memotivasi para pemain untuk bermain lebih bagus lagi," kata topskor Arema sepanjang masa itu.

Singgih menyatakan raihan yang membanggakan akademi yang kini mempunyai 115 siswa itu. Sebab, banyak dari siswa akademi Ngunut yang merupakan Aremania yang punya keinginan yang sangat kuat untuk membela Arema Cronus di masa yang akan datang.

"Secara permainan, harusnya kami bisa memenangkan pertandingan di waktu normal. Kami lebih menguasai pertandingan dan layak menang. Namun saat adu tendangan penalti, mental pemain jatuh dan kami kalah. Namun saya kira pemain menerima banyak pelajaran hari ini untuk membuat semakin baik," jelas pemain yang mampu mencetak 21 gol Arema dalam satu musim 92 itu.

Ke depan, Singgih berharap makin banyak anak Tulungagung yang berbakat untuk masuk ke Akademi yang beralamat di Jl Demok 39 Ngunut Tulungagung ini. Sebab banyak diantara siswa akademi yang langsung menjadi Aremania dan tentu berharap bisa menjadi pemain Arema melalui jalur akademi rayon Tulungagung ini. Karena memang pengembangan akademinya juga terstruktur dengan baik.

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/11 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya