Aji Santoso Ungkap Pesan Terakhir AK Kepadanya

Reporter : Agung Prima
Aremania turut menggotong peti jenazah AK (C) DANI KW

Wearemania.net - Pelatih Arema, Aji Santoso tak kuasa menyembunyikan kesedihannya kala kiper senior Achmad Kurniawan menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa (10/1/2017) sore. Kiper yang akrab disapa AK itu sempat menitipkan pesan terakhir kepada Aji.

Menurutnya, tak hanya Arema dan Aremania yang bersedih, pasti para pecinta sepakbola di manapun sangat kehilangan. Aji menyebut AK sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Arema.

"Saya sedih jika teringat pesannya, dia pernah bilang ingin menjadi asisten pelatih kiper di Arema, tapi ternyata Tuhan memanggilnya terlebih dahulu," ungkapnya.

Aji memang cukup mengenal sosok AK dengan baik secara personal. Tak cukup mengherankan, karena keduanya pernah bekerjasama ketika sama-sama berada di klub Persik Kediri di musim 2008 silam.

"AK itu orangnya baik, dan juga setia kawan, bahkan dia selalu jadi penengah kalau terjadi masalah dengan klub. Dia bisa jadi contoh bagi pemain muda, dalam kondisi apapun ketika bermain dia tetap berjuang keras untuk tim," pungkasnya.

AK meninggal di Rumah Sakit dr. Saiful Anwar setelah dirawat sejak Kamis (29/12/2016) dalam keadaan koma. Selama perawatan 12 hari, sejatinya kondisi AK sempat membaik setelah cuci darah tiga kali.

Jenazah kiper 37 tahun itu diterbangkan ke Jakarta, Selasa (10/1/2017) malam, setelah disolatkan di rumah duka di Singosari. Sesuai dengan keputusan keluarga besarnya, AK dimakamkan di Jakarta yang merupakan tanah kelahirannya, Rabu (11/1/2017) siang.

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Jakabaring Palembang (20/10 - 15.00 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (14/10/2017 - 18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya