REVIEW: PS TNI 0-4 Arema FC - Pesta Pora!

Reporter : BOLANET
Selebrasi gol Arema ke gawang PS TNI (C) DANI KW

Wearemania.net - Arema FC sukses melancarkan jalan mereka ke Delapan Besar Piala Presiden 2017. Menjamu PS TNI pada laga pamungkas mereka di Grup B, skuat Singo Edan pesta pora empat gol tanpa balas.

Pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (16/2/2017), Gonzales mencetak dua gol kemenangan Arema. Sementara, dua gol lain dicetak Dendi Santoso dan Esteban Vizcarra.

Arema FC langsung menggebrak begitu laga dimulai. Baru semenit laga berselang, klub berlogo singa mengepal ini sudah mengancam gawang PS TNI.

Menerima umpan Esteban Vizcarra, Nasir melepas sepakan first time dari muka gawang. Namun, bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Dhika Bayangkara.

Tujuh menit berselang giliran Cristian Gonzales memiliki peluang membawa timnya unggul. Namun sepakannya terlalu lemah dan mengarah tepat ke penjaga gawang PS TNI.

Penyerang berdarah Uruguay ini kembali memiliki peluang, usai menerima sodoran Nasir, pada menit 16. Namun, kali ini, sepakan penyerang gaek tersebut melenceng dari sasaran.

Pertahanan PS TNI terus diuji oleh para penggawa Arema FC. Menit 19, memanfaatkan skrimit di mulut gawang PS TNI, Adam Alis melepas sepakan keras dari muka kotak penalti. Namun, sepakan gelandang Arema ini hanya menghantam mistar gawang.

Arema akhirnya mampu unggul pada menit 37 melalui eksekusi penalti Gonzales. Hadiah penalti diberikan wasit Hamsir menyusul pelanggaran Rinto Ali pada Esteban Vizcarra didalam kotak penalti.

Unggul satu gol, Arema terus berupaya menambah keunggulan. Semenit jelang babak pertama usai, Gonzales nyaris menggandakan keunggulan Arema. Namun, sepakannya -memanfaatkan umpan Dendi Santoso- masih mengarah tepat ke arah Dhika Bayangkara.

Jelang babak kedua dimulai, Arema mengubah susunan pemain. Nasir dan Hanif ditarik untuk digantikan Fellipe Bertoldo dan Ferry Aman Saragih.

Upaya Arema mengubah komposisi ini nyaris berbuah manis dua menit babak kedua berlangsung. Namun, sepakan Dendi Santoso, usai menerima sodoran Gonzales, masih melenceng dari gawang PS TNI.

Gonzales akhirnya menggandakan pundi-pundi golnya pada menit 50. Menerima umpan Bertoldo, tanpa kesulitan, El-Loco -julukan Gonzales- menyontek bola ke gawang Dhika Bayangkara.

Tertinggal dua gol, PS TNI coba membalas. Beberapa kali tusukan Erwin Ramdani dan Sansan Fauzi membuat Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugraha -yang mengawal lini pertahanan Arema- bekerja keras menghalau bola dari wilayah mereka.

Arema sendiri tak menurunkan tensi permainan. Mereka tetap mencoba untuk terus menggempur pertahanan PS TNI.

Menit 59, Gonzales nyaris mencetak hat-trick. Namun Dhika Bayangkara sukses menghalau sepakan Gonzales.

Dhika kembali menjadi pahlawan ketika sukses menghalau serbuan Adam Alis semenit berselang. Ia juga berhasil menjinakkan sepakan Dendi Santoso dari jarak dekat.

Semenit berselang, gawang Dhika akhirnya bobol. Memanfaatkan sepak pojok, Dendi Santoso sukses membobol gawang PS TNI.

Esteban Vizcarra menggenapi pesta gol Arema FC. Sepakannya pada menit 65 meluncur deras ke pojok kiri gawang PS TNI. Dhika Bayangkara yang coba menepis gagal menjangkau bola.

Adam Alis nyaris menambah keunggulang Arema pada menit 73. Namun, sepakan kerasnya masih menghajar tiang gawang PS TNI.

Semenit berselang giliran Vizcarra yang memiliki peluang menambah pundi-pundi golnya. Namun, Dhika Bhayangkara sigap menghalau bola.

Usai waterbreak babak kedua, giliran PS TNI menggebrak. Serbuan Erwin Ramdani dan kawan-kawan membuat Kurnia Meiga berulang kali pontang-panting mengamankan gawangnya.

Jelang laga usai, kedua tim terus terlibat dalam jual beli serangan. Namun, sampai wasit Hamsir meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol tercipta.

Dengan kemenangan ini, Arema mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga mereka. Skuat besutan Aji Santoso ini mencatat tujuh kali memasukkan dan sekali kemasukan.

Arema sendiri hampir bisa dipastikan lolos dari Grup 2. Semisal gagal menjadi juara grup, mereka nyaris dapat dipastikan maju sebagai salah satu dari tiga runner-up terbaik.

Berikut ini Daftar Susunan Pemain kedua tim.

PS TNI: Dhika, Andy Setyo, Abduh, Rinto, Ade Tjantra, Kasim, Ganjar, Manahati (C), Guntur, Dimas Drajat, Sansan.

AREMA: Meiga, Syaiful, Arthur, Bagas, Farizi (C), Hanif, Adam Alis, Vizcarra, Nasir, Gonzales, Dendi.

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Jakabaring Palembang (20/10 - 15.00 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (14/10/2017 - 18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya