Arema Layangkan Surat Protes Soal Gol El Loco

Reporter : Agung Prima
Cristian Gonzales sukses cetak gol namun dianulir karena dinilai offside (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Manajemen Arema FC melayangkan surat protes kepada PSSI terkait gol Cristian Gonzales ke gawang Persib Bandung yang dianulir. Manaje,em klub Singo Edan bersikeras gol pada laga perdana Liga 1 tersebut sah.

Gol pemain berjuluk El Loco ke gawang kiper I Made Wirawan itu sempat membuat seisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api terdiam. Sayang, selebrasi gol dan kemenangan Arema atas tuan rumah batal lantaran wasit Mustafa Umarella menganggap Gonzales dalam posisi offside.

"Hari ini kami mengirimkan surat protes terkait dianulirnya gol Gonzalez ke gawang Persib Bandung, beberapa catatan juga kami lampirkan untuk melengkapi surat protes itu," tutur Media Officer Arema, Sudarmaji dalam laman resmi klub.

Dalam surat itu terlampir pasal 11 law of the game 2016/2017, yang berisi tentang peraturan offside, dan video yang menampilkan pergerakan Gonzalez sebelum terjadinya gol. Sebelum Adam Alis melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di mana bola mampu ditangkis Made sebelum Gonzales meneruskannya ke gawang, posisinya onside.

"Tentu kami meminta operator Liga Indonesia Baru untuk melakukan pengawasan dan invesitivigasi serta evaluasi perangkat pertandingan yang dinilai tidak menjalankan tugas sesuai dengan rule of the game," pungkas pria asal Banyuwangi tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya