GM Arema Tak Khawatir Soal Adaptasi Juan Pablo Pino

Reporter : Agung Prima
Pino dalam sesi latihan perdananya (C) DANI KW

Wearemania.net - Soal adaptasi marquee playernya, Juan Pablo Pino Puello, Ruddy Widodo tak khawatir. Pasalnya, General Manager Arema FC itu yakin si pemain bisa menyesuaikan diri secepatnya dengan lingkungan barunya.

Terlebih di skuat Singo Edan ada nama-nama pemain Latin lainnya seperti Arthur Cunha, Esteban Vizcarra, dan Cristian Gonzales. Mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu diharapkan bisa terbantu oleh keberadaan pemain Latin tersebut.

"Hal itu juga merupakan salah satu alasan kami mencari pemain asal Amerika Latin, kami ingin agar pemain Latin lainnya bisa membantu proses adaptasinya," ungkap Ruddy.

Manajer berusia 45 tahun itu juga menyebut sepak bola memiliki bahasa baku yang bisa dipelajari semua pemain tak peduli dari mana asalnya. Hal tersebut menambah rasa optimisnya terhadap proses adaptasi yang harus dilakoni Pino secepatnya.

"Sepakbola ini kan olahraga dengan bahasa universal, jadi tidak ada alasan lagi, terlebih dia punya pengalaman memperkuat banyak tim besar selama ini, semoga tak ada kesulitan beradaptasi," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 - Stadion Gajayana Malang (20.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 - Stadion Gajayana Malang (20.30 WIB)
Hasil Selengkapnya