GM Arema Jamin Surat-surat Pemain Asingnya Lengkap

Reporter : Agung Prima
Esteban Vizcarra sudah kantongi KITAS (C) DANI KW

Wearemania.net - Ruddy Widodo tak mau ikut resah mengenai persoalan KITAS dan ITC yang melanda sejumlah pemain asing di Liga 1. General Manager Arema FC itu menjamin urusan surat-surat administrasi empat pemain asingnya sudah lengkap.

Dimulai dari Esteban Vizcarra dan Arthur Cunha yang lebih dulu menyelesaikan pengurusan ITC-nya. Kini, pekerjaan rumah manajemen klub Singo Edan tinggal menyelesaikan surat transfer antar klub untuk dua legiun asingnya, Jad Noureddine dan Juan Pablo Pino.

"Kalau soal KITAS, semua pemain asing yang musim lalu bermain di ISC A 2016 sudah punya, jadi Esteban, Arthur dan Jad sudah pegang KITAS yang berlaku sampai Mei, bulan April ini sedang proses kami perpanjang bersama dengan pengajuan KITAS untuk Pino yang terhitung pemain asing baru di Indonesia," ujar Ruddy.

Khusus untuk Pino, Ruddy menjelaskan saat ini mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu sudah mengantongi VKU (Visa Kunjungan Usaha) untuk masuk Indonesia melalui Singapura, bukan VOA (Visa On Arrival) yang biasa dipakai turis biasa. Praktis, keempat pemain asing Arema sudah bisa dimainkan di Liga 1 karena status mereka sudah disahkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Musim ini BOPI sebenarnya sudah memberi kelonggaran, pengesahan pemain asing, tidak harus langsung dengan KITAS, melainkan cukup menyerahkan bukti pembayaran proses pembuatan KITAS, yang bisa membuat si pemain dimainkan di Liga 1, sambil menungu KITAS-nya jadi, ibaratnya kita membeli kendaraan bermotor pasti STNK dan BPKB tidak langsung keluar, tapi kita dapat surat jalan yang bisa ditunjukkan ketika ada razia polisi," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (24/9/2017 - 18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 3
Liga 1 - Stadion Aji Imbut Tenggarong (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya