REVIEW Arema FC 2-0 Bali United: Persembahan si Gila

Reporter : BOLANET
Selebrasi gol Gonzales ke gawang Bali United (C) DANI KW

Wearemania.net - Arema FC sukses memetik kemenangan kala menjamu Bali United. Pada laga pekan ke-11 mereka, yang dihelat di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (17/06), klub berlogo singa mengepal ini menang dua gol tanpa balas. Dua gol mereka diborong penyerang gaek Cristian "El Loco" Gonzales.

Arema memulai pertandingan dengan lebih memainkan tempo lambat. Mereka lebih banyak menunggu untuk memanfaatkan serangan balik.

Sylvano Comvalius berhasil lolos dari kawalan pemain belakang Arema pada menit 3. Namun, Kurnia Meiga sigap berjibaku dan menyapu bola dari penguasaan pemain asal Belanda ini.

Semenit berselang, Arema membalas melalui tusukan Dendi Santoso. Namun, pemain belakang Bali United sigap menutup pergerakan winger gesit Arema tersebut.

Bali United kembali mendapat peluang membahayakan lini pertahanan Arema pada menit 12. Umpan silang Yabes Roni dari sisi kiri pertahanan melintir dan mengarah langsung ke gawang Arema. Namun beruntung bagi Arema, Meiga masih sigap menepis bola.

Tiga menit berselang, Yabes kembali menembus sisi kiri pertahanan Arema dan melepas umpan cutback ke arah Marcos Flores. Namun, kali ini sepakan eks pemain Persib Bandung ini melambung di atas mistar.

Menit 15 giliran Arema FC memiliki peluang melalui Cristian Gonzales. Namun, tandukan penyerang berjuluk El-Loco ini -memanfaatkan sepakan bebas Syaiful Indra Cahya- masih melenceng dari gawang I Made Wardana.

Arema FC harus mengubah komposisi mereka pada menit 29. Andrianto, yang beroperasi di sektor sayap, harus ditarik keluar karena cedera. Sebagai penggantinya, mereka memasukkan M. Rafli.

Kerjasama M. Rafli, Adam Alis dan Dendi Santoso pada menit 34 mampu membongkar pertahanan Bali United. Namun, upaya Adam Alis mengeksekusi peluang ini gagal karena bola lebih dulu dibuang Ahn Byung Keon.

Menit 38, Arema mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Abdul Rahman pada Cristian Gonzales. El-Loco yang menjadi eksekutor mampu memanfaatkan peluang ini dengan sempurna dan membawa tuan rumah unggul.

Usai kebobolan, Bali United meningkatkan tempo permainan dan mencoba main lebih terbuka. Namun, berkat kokohnya barisan belakang Arema, sampai babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Babak kedua, Bali United langsung coba menggebrak pertahanan Arema dan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, Kurnia Meiga masih sigap menahan sepakan Irfan Bachdim.

Lima menit babak kedua berselang, Adam Alis memiliki peluang menggandakan keunggulan Arema. Namun, I Made Wardana masih sigap menepis bola.

Arema akhirnya unggul semenit kemudian. Kali ini, Cristian Gonzales sukses memanfaatkan sepak pojok Adam Alis. Gol ini sempat diprotes penggawa Bali United karena menganggap gol El-Loco berbau handsball.

Arema, kendati sudah unggul dua gol, terus menekan pertahanan Bali United. Sementara, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- meladeni permainan terbuka tuan rumah. Walhasil berulang kali terjadi jual beli serangan antar kedua tim.

Menit 63, Arema kembali nyaris menambah keunggulan mereka. Namun, kali ini sepakan Dendi Santoso masih bsa ditepis I Made Wardana.

Kadek, sapaan Made Wardana, kembali menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Arema pada menit 65. Kali ini, ia berhasil menepis sepakan Gonzales, yang meluncur deras ke gawangnya.

Arema harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit 68. Johan Ahmat Farizi, sang kapten, mendapat kartu kuning keduanya pada laga ini dan harus meninggalkan lapangan.

Sepeninggal Farizi, Arema harus mengubah komposisi pemain. Dendi Santoso ditarik dan digantikan Benny Wahyudi.

Menit 75, gawang Kurnia Meiga terancam melalui sundulan Abdul Rahman. Namun, bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper berusia 27 tahun tersebut.

Lima menit berselang, Arema nyaris menambah pundi-pundi gol mereka. Mendapat sodoran Rafli di muka kotak penalti Bali United, Hanif melepas sepakan keras, yang masih melenceng dari sasaran.

Bali United mencoba memanfaatkan sisa waktu untuk mencetak gol balasan ke gawang Arema. Namun, sampai laga usai tak ada gol tercipta.

Komentar Aremania