Arema Rilis Logo dan Jargon Ultah ke-30, Ini Maknanya

Reporter : WeAremania
Logo HUT ke-30 Arema dipamerkan (C) DANI KW

Wearemania.net - Manajemen Arema FC telah merilis logo dan jargon resmi menyambut Hari Ulang Tahun ke-30, 11 Agustus 2017 mendatang. Rilis itu dikeluarkan pada pekan ke-11 Liga 1 sebelum kickoff laga Arema FC menjamu Bali United, Sabtu (17/6/2017) di Stadion Gajayana Malang.

Mencoba melakukan akselerasi dari tahun ke tahun, kali ini nuansa berbeda terlihat jelas dalam sentuhan logo 30 tahun Arema, angka 30 tahun disimbolkan syal yang terikat di angka nol, mengartikan bahwa syal itu simbol kebanggaan yang menyatukan banyak komponen mulai Aremania hingga warga Malang sehingga Arema mampu dirawat sampai mencapai usia 30 tahun.

Di tengah-tengah syal terdapat garis dengan warna merah putih di mana Arema juga mengemban misi nasionalisme, selain karena tanggal kelahirannya berdekatan dengan peringatan hari kemerdekaan tetapi juga bersama Arema kita di mana-mana membawa misi cinta tanah air dan NKRI.

Selain syal, singa mengaum menjadi unsur dominan dalam logo peringatan 30 tahun Arema yang memiliki arti bahwa semangat membara dan pemberani selalu tertanam dalam jiwa-jiwa Arema.

Kesan berbeda ditunjukkan dalam jargon ulang tahun Arema ke-30, yakni dengan menggemakan tagline bernuansa lokal yakni "Mbois Ilakes" kali pertama Arema menggunakan tagline bahasa walikan khas Malang sebagai slogan ulang tahun. Tujuannya adalah untuk mempopulerkan bahasa walikan sebagai konten lokal yang harus dijaga.

Kalimat "Mbois Ilakes"  juga sebagai apresiasi atas segala prestasi dan eksistensi Arema yang tetap ada sampai usia 30 tahun. Arema tidak hanya dipergunakan sebagai simbol prestasi sepakbola tapi juga mampu menjadi jatidiri prestasi Arek-arek Malang di segala bidang. Jargon itu disematkan dalam hashtag (tagar) #M30ISILAKES yang mulai diviralkan di sosial media milik klub.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania