Hadapi Persipura, Aji Santoso Tak Khawatir Masalah Mental

Reporter : Agung Prima
Arema punya mental membalikkan skor (C) DANI KW

Wearemania.net - Aji Santoso tak punya kekhawatiran soal mental anak asuhnya jelang menjamu Persipura Jayapura di pekan ke-15 Liga 1, Minggu (16/7/2017) malam. Pelatih Arema FC itu percaya mental timnya sudah teruji, terutama di dua laga terakhir.

Pelatih asal Kepanjen Kabupaten Malang itu sudah melihat bagaimana pembuktian skuat Singo Edan saat tertinggal lebih dulu dua kali dari Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United. Kedua laga itu pun akhirnya dimenangkan oleh Johan Farizi dkk dengan dramatis.

"Anak-anak sudah membuktikan kuatnya mental mereka, bagaimana saat tertinggal lebih dulu mereka tetap tampil fight untuk kemudian memenangkan pertandingan," ujar Aji.

Menurutnya, salah satu faktor kekuatan mental yang dimiliki timnya adalah pengalaman yang dimiliki pemain. Jadi, Aji mengisyaratkan hanya ingin menurunkan pemain berpengalaman saat menghadapi Persipura di Stadion Kanjuruhan Malang nanti.

"Dalam dunia sepakbola, perjuangan di lapangan itu 90 menit, selagi wasit belum meniup peluit panjangnya, dengan segenap kemampuannya pemain harus terus berjuang," tuturnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania