Arema Usung Semangat MU Saat Juarai Liga Champion

Reporter : Agung Prima
Aji Santoso minta pemainnya usung semangat pantang menyerah MU (C) DANI KW

Wearemania.net - Aji Santoso ternyata terinspirasi dari semangat Manchester United saat menjuarai Liga Champion Eropa 1998-1999 silam. Semangat pantang menyerah itu yang diusung pelatih Arema FC itu saat menghadapi Persipura Jayapura di pekan ke-15 Liga 1, Minggu (16/7/2017) malam.

Kegigihan itu sudah ditunjukkan penggawa Singo Edan di dua laga sebelumnya saat timnya mampu membalikkan skor ketinggalan menjadi kemenangan dramatis. Hal itu membuat Aji tidak terlalu khawatir sekalipun nanti timnya ketinggalan lebih dahulu dari tim tamu di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Sepakbola ya seperti itu, kadang tuan rumah bisa ketinggalan lebih dahulu, tapi lihat saja contohnya MU yang tak kenal menyerah meski tertinggal dari Bayern Munchen hingga akhirnya menjadi juara Liga Champion, karena sepakbola itu 90 menit, jadi harus berjuang hingga detik akhir," ujar Aji.

Menurutnya, Persipura yang punya sejarah panjang, selalu konsisten di setiap kompetisi, berpotensi merepotkan timnya meski main di hadapan Aremaia. Sebab, mental juara yang dimiliki tim berjuluk Mutiara Hitam itu tak bisa dipungkirinya.

"Tapi saya tekankan, jangan lupa, saat ini Arema dalam kondisi bagus, menurut saya pertandingan akan berjalan seru dan ketat, tapi saya yakin dengan raihan hasil yang positif di dua pertandingan kami sebelumnya, nantinya kami dapat hasil yang positif pula lawan Persipura," pungkas pelatih 47 tahun itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya