REVIEW Arema FC U-19 1-0 Persela U-19: Tiga Poin Perdana, Selamat!

Reporter : Agung Prima
Arema FC U-19 kalahkan Persela U-19 dengan skor tipis 1-0 (C) DANI KW

Wearemania.net - Akhirnya, Arema FC U-19 mampu menuai kemenangan perdana di ajang Liga U-19 di pekan kedua. Skuat Ongis Licek meraup tiga poin perdana usai mengalahkan Persela Lamongan U-19 dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan itu tak mudah didapatkan tuan rumah, mengingat perlawanan sengit dari Persela U-19 yang tampak ingin mengulangi memori manis Persela U-21 yang musim lalu menang telak 6-0 di Malang atas Arema U-21. Sayang, upaya serangan yang mereka lakukan mentah di barisan pertahanan Arema U-19.

Di sisi lain, sebagai tuan rumah, Arema U-19 juga tak mau dipermalukan di hadapan publik Stadion Kanjuruhan Malang. Kontan, segala daya dan upaya dilakukan untuk mencetak gol pembuka. Sayangnya, babak pertama harus berakhir sama kuat 0-0.

Pelatih Singgih Pitono baru bisa bernafas lega saat Arema U-19 mampu mengoyak jala lawan di babak kedua, tepatnya di menit 61'. Adalah Heru Wicaksono yang mempersembahkan kemenangan perdana bagi timnya di ajang Liga U-19 setelah pekan sebelumnya takluk 1-0 di kandang Barito Putera U-19.

"Yang jelas kami bersyukur atas kemenangan ini, meski demikian, ada banyak kekurangan yang harus kami perbaiki sebelum pertandingan berikutnya," ungkap Singgih.

Sementara itu, kubu Persela U-19 cukup kecewa dengan hasil 1-0 tersebut. Pelatih Didik Ludianto menyoroti kinerja lini belakangnya yang dinilainya kurang konsentrasi menjaga pergerakan lawan, sehingga kebobolan di babak kedua.

"Kami akui, anak-anak sudah tampil bagus di pertandingan ini, mereka sudah kerja keras, dan layak kami apresiasi, sayang kami kecolongan gol di menit 61 karena kurang konsentrasi," ujar Didik.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (24/9/2017 - 18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 3
Liga 1 - Stadion Aji Imbut Tenggarong (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya