Akrab dengan Kebobolan, Begal Justru Bela Kurnia Meiga

Reporter : Agung Prima
Meiga dalam sesi latihan Arema (C) DANI KW

Wearemania.net - Yanuar Hermansyah tak lantas menyalahkan kiper utama Kurnia Meiga soal banyaknya gol yang bersarang di gawang timnya akhir-akhir ini. Pelatih kiper Arema FC itu justru memberikan pembelaannya.

Sampai pekan ke-15 lalu saat takluk 2-0 di kandang sendiri dari Persipura Jayapura, gawang Arema sudah kebobolan 14 kali. Menurut pria yang akrab disapa Begal itu, gol-gol yang terjadi tersebut bukan sepenuhnya karena kesalahan Meiga sebagai orang terakhir di bawah mistar gawang Arema.

"Kinerja kiper itu ada hubungannya dengan kinerja pemain belakang juga, kami tidak melihat berapa jumlah gol yang bersarang di gawang Meiga, tapi dari jumlah apa yang dia lakukan untuk menyelamatkan gawang Arema," ungkap Begal.

Menurut mantan kiper Arema era Galatama itu, selama ini gol-gol yang terjadi ke gawang Arema memang gol yang sangat sulit untuk diselamatkan oleh kiper. Jadi, Meiga tak bisa disalahkan begitu saja.

"Banyak juga penyelamatan yang dilakukan Meiga, tapi terus terang gol-gol yang bersarang di gawangnya sekaligus sebagai kritikan untuk pemain belakang agar segera memperbaiki sistem pertahanan agar tak mudah kebobolan lagi," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya