Arema Jadi Korban Nyata Regulasi Pemain Asing

Reporter : Agung Prima
Brent Griffiths batal gabung ke Arema FC gara-gara regulasi (C) DANI KW

Wearemania.net - Berniat baik menaati regulasi yang ada, Arema FC justru menjadi korban inkonsistensi regulasi pemain asing yang diterapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1. Namun, manajemen klub Singo Edan enggan mengomentarinya.

Sebelumnya, Arema berusaha mematuhi regulasi yang meminta pemain asing yang baru main di Liga 1, jika berasal dari zona AFF, sesuai dengan Pasal 36, sebelumnya harus bermain di kasta tertinggi dan terdaftar sebagai pemain timnas sekurangnya dua tahun terakhir dan punya caps 25 persen. Imbasnya, mereka batal mengontrak Brent Griffiths, stopper asal Australia karena tak lolos verifikasi.

"Jika Brent Griffiths menuntut, kami memohon kepada PSSI dan PT LIB untuk ikut membantu klarifikasi dan menceritakan kejadian sebenarnya, toh selama ini Arema hanya mengikuti regulasi yang ada," tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Pria berusia 45 tahun itu sudah mendapat info jika PT LIB memastikan tetap tidak akan menerapkan Pasal 36 Regulasi pada putaran kedua Liga 1. Regulasi yang sebenarnya membentengi klub peserta kompetisi itu sendiri sebelumnya sudah dicabut sebelum putaran pertama dimulai, sehingga pemain asing anyar bebas direkrut.?

"Kami enggan mengomentarinya, biar masyarakat pecinta sepak bola Indonesia sendiri yang menilai hal ini," pungkas pria berkacamata tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania