Akhirnya Ada Konvoi Bertajuk Napak Tilas, Ini Rutenya

Reporter : Agung Prima
Polisi Malang Raya siap mengawal napak tilas HUT Arema ke-30 (C) DANI KW

Wearemania.net - Pihak Kepolisian Malang Kota telah melakukan kordinasi dengan Aremania dan manajemen klub, Senin (7/8/2017) sore terkait antisipasi adanya konvoi merayakan HUT ke-30 Arema, 11 Agustus 2017. Demi mengakomodir tradisi setahun sekali, akhirnya dirancanglah konvoi bertajuk napak tilas yang akan digelar Jumat (11/8) siang.

Sebelumnya manajemen Arema sempat mengimbau Aremania untuk tidak melakukan konvoi demi mengurangi efek dan stigma negatif di masyarakat terhadap Arema dan Aremania. Namun, dengan syarat Aremania yang mengikuti napak tilas harus tertib berlalu lintas, pihak kepolisian menyatakan siap mengamankan gelaran tersebut.

"Soal ini, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, yang jelas untuk pengamanan napak tilas ini sudah menjadi tugas bersama, tentunya nawak-nawak Aremania harus menaati aturan-aturan yang ada," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Napak tilas yang akan mengarak piala juara yang dimiliki Arema ini akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dari kantor klub di Jalan Kertanegara, depan Stasiun Malang Kotabaru. Dengan estimasi waktu hanya dua jam, pihak kepolisian meminta dengan tegas agar konvoi sudah kembali ke tempat semula sekitar pukul 15.00 WIB dengan rute yang telah diatur.

Aturan tegas yang diberlakukan antara lain peserta yang menggunakan roda dua diwajibkan memakai helm, dilarang membawa kendaraan bak terbuka, dilarang membawa tongkat dalam bentuk apa pun, truk dengan membawa sound system dilarang masuk ke wilayah Kota Malang. Setiap peserta diwajibkan membawa surat-surat kelengkapan seperti SIM dan STNK, disertai fotocopy KTP yang nantinya akan diundi dalam Konser Musik M30isilakes d'Kross Band di depan Stasiun Malang Kotabaru yang akan memperebutkan 1987 doorprize dan hadiah berupa umroh dari Walikota Malang.

Napak tilas yang rencananya akan dikawal oleh kepolisian Malang Raya itu akan melalui rute sebagai berikut.

Dimulai dari Jl. Kertanegara - Jl.Tugu - Jl. Simpang Mojopahit (Plaza Telkom belok ke kanan) - Jl. Basuki Rahmad - Jl. Jagung Suprapto - Jl. Letjen Sutoyo - Jl. Letjen S. Parman - Jl. Ahmad Yani - Jl. Ahmad Yani Utara - Jl. Raya Karanglo Singosari (Pospol Karanglo belok ke kiri) - Jl. Perusahaan Karanglo - Jl. Kepuhharjo - Jl. Raya Ngijo Karangploso (Polsek Karangploso belok ke kiri) - Jl. Raya Dadaprejo - Jl. Raya Sengkaling - Jl. Raya Tlogomas - Jl. Raya MT. Haryono - Jl. Mayjen Panjaitan - Jl. Besar Ijen - Jl. Ijen - Jl. Kawi - Jl. Arif Rahman Hakim - Jl. Merdeka Barat - Jl. Kauman - Jl. Arif Margono - Jl. S. Supriadi - Jl. Raya Kepuh - Jl. Aipda Satsui Tubun - Jl. Gadang - Jl. Kolonel Sugiono - Jl. Laksamana Martadinata - Jl. Gatot Subroto, dan berakhir di Jl. Trunojoyo.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya