GM Arema: Wasit Asing Harus Tingkatkan Kualitas Liga 1

Reporter : Agung Prima
General Manager Arema, Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Dengan sepenuh hati, Ruddy Widodo mendukung adanya penggunaan wasit asing yang memimpin pertandingan di Liga 1. Namun, Genaral Manager Arema FC itu berharap keberadaan mereka harus membantu meningkatkan kualitas kompetisi itu sendiri.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendatangkan enam wasit asing asal Australia dan Kyrgystan sebagai solusi perbaikan wasit-wasit di Indonesia. Kalau tujuannya bagus untuk ke depannya, Ruddy tak sungkan-sungkan memberikan dukungan, bahkan apresiasi atas kinerja mereka.

"Kalau ini demi kebaikan, kami akan mendukung, karena kami yakin pasti tujuan mendatangkan wasit asing ini untuk meningkatkan kualitas kompetisi," ujar Ruddy.

Meski demikian, manajer asal Madiun itu berharap semua pihak tak memberikan ekspektasi berlebihan kepada para wasit asing tersebut. Tujuannya, tentu sebagai kontrol atas kinerja mereka di lapangan.

"Seharisnya kita tidak cuma respek pada wasit asing saja, kepada wasit lokal pun kita harus respek, mereka sebenarnya bagus, hanya saja mereka harus melupakan 'ilmu balancing' yang selama ini sering mereka pakai saat memimpin di lapangan," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (25/10/2017 - 18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 - Stadion Jakabaring Palembang (20/10 - 15.00 WIB)
Hasil Selengkapnya