"Bangga Bisa Meruwat Piala-piala Arema"

Reporter : Agung Prima
Silu Susilo beraksi meruwat piala-piala Arema (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Silu Susilo dan timnya mengaku bangga berkesempatan melakukan ruwatan terhadap piala-piala koleksi Arema FC di momen HUT ke-30 klub ini. 'Orang pintar' asli Gading Pesantren itu melakukan ruwatan atas inisiatif dari komunitasnya sendiri.

Koleksi piala di dalam kantor klub di Jalan Kertanegara 7 Malang dikeluarkan di halaman depan, Rabu (9/8/2017) siang untuk 'dimandikan'. Dengan menggunakan air khusus dan kembang tujuh rupa, Silu dan timnya membersihkan semua kotoran yang menempel di badan piala.

"Sebagai 'orang tua' dari Aremania, kami menilai untuk mendapatkan piala ini butuh perjuangan yang panjang, bagi kami piala ini seperti pusaka yang harus dirawat dengan rutin dengan dibersihkan," ungkapnya.

Pria paruh baya itu mengalami sendiri perjuangan Singo Edan dalam meraih piala-piala tersebut, karena Silu pun seorang Aremania. Menurutnya, koleksi piala ini harus rutin dibersihkan, baik dalam arti kotor sebenarnya maupun dari aura-aura negatif.

"Setahu saya, selama ini belum ada ritual-ritual seperti ini untuk merawat piala Arema, semoga dengan ruwatan ini, Arema FC lebih maju, dari manajemen, pemain, pelatih, dan juga suporter," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (25/10/2017 - 18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 - Stadion Jakabaring Palembang (20/10 - 15.00 WIB)
Hasil Selengkapnya