Gethuk Belum Bisa Nilai Kemampuan Markus Kabiay

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Joko Susilo mengaku belum bisa memberikan penilaian terhadap Marco Markus Kabiay yang didatangkan sebagai solusi minimnya stok stopper di timnya. Pelatih Arema FC itu memberikan waktu setidaknya hingga dua hari ke depan.

Kabiay yang pernah membela Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat itu mengikuti latihan perdananya bersama skuat Singo Edan, Kamis (10/8/2017) sore di Stadion Gajayana Malang. Sekilas rasa lelah usai perjalanan jauh dari Papua masih terpancar dari raut wajahnya.

"Saya masih belum bisa menilai seperti apa penampilannya, karena dia baru gabung latihan, tapi yang jelas kami beri waktu dua hari untuk dia agar bisa menunjukkan kemampuannya," ungkap Joko usai memimpin latihan.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu sudah melihat rapor dan rekam jejak Kabiay. Menurutnya, dengan status jebolan Persipura dan sempat memperkuat Cacusan CF di Liga Timor Lesthe musim lalu setidaknya jadi jaminan kualitas pemain 26 tahun itu.

"Dulu saya tahu seperti apa dia di Persipura dan Persiram, tapi kan satu tahun terakhir ini dia main di Liga Timor Lesthe, jadi saya tidak bisa mengikuti perkembangannya seperti apa," pungkas pelatih asal Cepu tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania