Persib Mainkan Striker Tak Sah, Arema FC Layangkan Protes

Reporter : Agung Prima
Ezechiel N'Douassel belum sah sebagai pemain Persib (C) OKEZONE

Wearemania.net - Keputusan Persib Bandung menurunkan pemain asing anyarnya, Ezechiel N'Douassel saat menaham imbang Arema FC 0-0 di pekan ke-19 Liga 1, Sabtu (12/8/2017) malam ternyata memantik reaksi kubu tuan rumah. Manajemen Singo Edan melayangkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru, Minggu (13/8/2017).

Caretaker Persib, Herrie Setyawan memainkan N'Douassel di penghujung babak pertama menggantikan Tantan yang cedera. Namun, fakta yang ada, pemain timnas Chad tersebut belum disahkan sebagai pemain Persib.

Dalam TMS (Transfer Matching System) FIFA menyebutkan, pemain 29 tahun itu masih terdaftar sebagai pemain klub Liga Israel, Hapoel Kiryat Shmona. Artinya, N'Douassel belum mengantongi ITC (International Transfer Certificate) sebagai salah satu syarat pemain asing di Liga 1.

"Berdasarkan data di atas, protes ini kami sampaikan untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas, dan fairplay yang terus kita kumandangkan bersama dalam sepak bola Indonesia, serta untuk mengawal tegaknya peraturan yang telah dikeluarkan oleh operator liga. Maka kami resmi menyampaikan nota protes ini agar mendapatkan perhatian dan tindak lanjut dari operator liga," demikian bunyi surat bernomor 066/SEKR-ARM/VIII/2017 itu.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang itu sendiri, Arema pun menurunkan pemain asing anyarnya, Ahmet Atayev. Hanya saja, pemain asal Turkmenistan tersebut sudah dipastikan mengantongi status sah sebagai pemain Arema, sehingga bisa dimainkan tim pelatih.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania