Gethuk Beber Kalimat Saktinya di Ruang Ganti

Reporter : Agung Prima
Penggawa Arema keluar lapangan dengan tertunduk usai babak pertama (C) DANI KW

Wearemania.net - Selain perubahan strategi sejak ketinggalan tiga gol, sebuah kalimat sakti Joko Susilo di ruang ganti menjadi kunci timnya menahan imbang PSM Makassar 3-3 di pekan ke-22 Liga 1, Rabu (30/8/2017) lalu. Pelatih Arema FC itu pun membeberkannya ke awak media.

Setelah skor 3-0 menutup 45 menit pertama, para penggawa Singo Edan masuk ke ruang ganti. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu pun langsung memberikan pengarahan skaligus motivasi kepada mereka.

"Saya tidak menduga di babak pertama Robert memainkan taktik yang sedikit berbeda dari biasanya, dia tahu sedikit kelemahan kami, mau tidak mau ya saya harus ubah strategi, tapi saya akui sedikit terlambat, karena kami terlanjur tertinggal 3-0," ungkap Gethuk.

Baru di babak kedua, Arema mampu mencetak satu persatu gol untuk menyamakan kedudukan. Sepasang gol penalti Juan Pablo Pino dan satu gol cantik Adam Alis memaksa PSM pulang dengan satu poin saja.

"Saat itu saya menyakinkan anak-anak, meski ada tekanan Arema tetap punya peluang menang, di ruang ganti saya hanya bilang kalian itu Arema, hanya malu yang jadi pegangan jika pertandingan berakhir dengan kekalahan," tegas pelatih 46 tahun tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya