Tantang MU, Gethuk Tak Mau Salah Pilih Starting XI Lagi

Reporter : Agung Prima
Banyak pertimbangan untuk menentukan starting XI (C) DANI KW

Wearemania.net - Belajar dari hasil imbang 3-3 dengan PSM Makassar pekan lalu, Joko Susilo tak mau salah pilih starting XI lagi. Saat menantang Madura United di pekan ke-23 Liga 1, Minggu (10/9/2017) malam mendatang, pelatih Arema FC itu berjanji bakal lebih cermat lagi memilih 11 pemain utama.

Saat kebobolan tiga gol lebih dahulu dari PSM di awal babak pertama, pria yang kerap disapa Gethuk itu mengakui jika salah pilih komposisi stopper. Tak sepenuhnya itu kesalahannya, karena dalam mengambil keputusan Gethuk selalu berdiskusi dengan para asisten pelatih, bahkan sang manager, Ruddy Widodo.

"Keputusan memilih pemain memang harus matang, kami melihat kondisi terakhir pemain, termasuk psikologis mereka, tak lupa chemistry antar pemain, siapa biasa main dengan siapa itu juga kami perhatikan," ungkap Gethuk.

Disinggung soal kemungkinan rotasi pemain, Gethuk ogah membocorkannya. Yang jelas, pria asal Cepu itu tak bisa membawa Dedik Setiawan dan Bagas Adi yang cedera, serta Kurnia Meiga yang masih dalam proses pemulihan pasca sakitnya.

"Bisa rotasi atau bisa juga tidak, yang jelas semua ada risikonya, kalau kami melakukan rotasi lalu gagal, tetap saja pelatih yang nanti disalahkan, jadi kami harus lebih cermat lagi menentukan 11 pemain utama," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya