PREVIEW Madura United vs Arema FC: Pertahankan Rekor!

Reporter : Agung Prima
Vizcarra dkk dituntut pertahankan rekor belum pernah kalah dari MU (C) DANI KW

Wearemania.net - Bertandang ke markas Madura United di pekan ke-23 Liga 1, Arema FC mengusung rekor belum pernah kalah dengan tim tuan rumah. Pastinya, selain mati-matian mempertahankan rekor tersebut, skuat Singo Edan ingin pulang dengan kemenangan.

Setidaknya, misi tersebut didukung oleh kembalinya dua legiun asing, Arthur Cunha dan Esteban Vizcarra yang pekan lalu absen karena akumulasi kartu kuning. Sayangnya, mereka datang ke Madura tanpa tiga pilar, yakni Kurnia Meiga, Bagas Adi dan Dedik Setiawan yang masih pemulihan cedera.

Total, dari lima pertemuan di semua ajang, Arema sukses memenangkan dua laga dengan skor yang identik, yakni 2-1. Bahkan, ketika dijamu MU di kandangnya di ISC A 2016 lalu, Arema mampu memaksakan hasil imbang 0-0.

"Kami sudah menyiapkan tim sebaik mungkin untuk menghadapi Madura United, bagi kami setiap pertandingan adalah final, jadi tidak alasan untuk tidak berupaya meraih kemenangan, meski kami bermain di kandang lawan," ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Kubu tuan rumah pun tertantang untuk mengubah rekor buruk belum pernah menang atas Arema di segala ajang. Sayangnya, tim berjuluk Sapeh Kerrap itu tak bisa menurunkan Greg Nwokolo yang sedang terkena skorsing satu laga lantaran akumulasi kartu dan Peter Odemwingie yang cederanya masih belum pulih.

"Kami punya motivasi menghadapi Arema, saya lihat dalam latihan ada kekompakan tim, serta keinginan untuk mengembalikan posisi Madura United ke papan atas seperti sebelumnya," ungkap pelatih MU, Gomes de Oliviera.

Duel bertajuk derby Jawa Timur ini bakal tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Pulau Madura, Minggu (10/9/2017), pukul 18.30 WIB malam. Mampukah Arema mempertahankan rekor tak pernah kalahnya atas Madura United?

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (25/10/2017 - 18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 - Stadion Jakabaring Palembang (20/10 - 15.00 WIB)
Hasil Selengkapnya