REVIEW Madura United 2-0 Arema FC: Terjegal!

Reporter : Agung Prima
Arema FC terjegal di kandang Madura United (C) DANI KW

Wearemania.net - Berniat membawa pulang poin sempurna dari kandang Madura United di pekan ke-23 Liga 1, Minggu (10/9/2017) malam, Arema FC justru terjegal. Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, skuat Singo Edan harus mengakui keunggulan tuan rumah 2-0.

Arema yang sempat tampil memakai taktik false nine alias tanpa penyerang sebenarnya bermain tak terlalu buruk. Hanya saja, brace Slamet Nurcahyo di babak kedua menutup perjuangan Arema di Pulau Garam.

Meski berupaya mengambil kendali serangan lebih dulu lewat Juan Pablo Pino, justru MU yang menghasilkan peluang di menit keempat lewat aksi Bayu Gatra yang melancarkan serangan balik di sisi kanan, meski gagal melepaskan umpan silangnya yang akurat.

Menginjak menit 10 ke atas, intensitas serangan tuan rumah kian meningkat. Sayang, umpan dari kaki ke kaki yang diperagakan Rendy Siregar dan Bayu Gatra di sisi kanan masih belum padu menembus pertahanan Arema yang kali ini memakai tiga stopper sekaligus.

Pada menit 18 datanglah peluang manis dari Thiago Furtuoso yang tak sungkan berduel dengan kiper Arema, Dwi Kuswanto. Sayang aksinya tak menghasilkan apa-apa.

Baru pada menit 25 jantung seisi stadion dibuat berdetak lebih cepat kala bola hasil umpan silang Engelberd Sani mampu menciptakan bola liar. Namun, sepakan jarak jauh Asep Berlian yang sempat mampir di ujung jari Dwi akhirbta membentur mistar gawang.

Praktis, memasuki penghujung babak pertama tim tamu berada dalam situasi sulit lantaran dikepung oleh serangan bertubi-tubi MU. Sebuah sundulan di menit 40 dari Thiago bahkan nyaris membuka skor andai tak jatuh di pelukan kiper Arema.

Hasil 0-0 di babak pertama langsung direspon oleh MU yang lebih gencar menekan pertahanan Arema begitu peluit tanda babak kedua dimulai ditiup oleh wasit. Arema pun mencoba keluar dari tekanan.

Petaka bagi tim tamu pun datang di menit 53 saat upaya Slamet bekerja sama dengan Rendy dengan umpan satu-dua menghasilkan gol pembuka. Gol sepakan kaki kirinya membuat Arema tertinggal 1-0.

Dua menit berselang, Arthur Cunha berupaya membalas dengan aksi overlapnya. Sayangnya, sundulannya hanya mampu sedikit merepotkan kiper Angga Saputro.

Kontra strategi langsung ditunjukkan pelatih Arema dengan mengganti dua pemain sekaligus mengubah formasi menjadi empat bek lagi di menit 57. Cristian Gonzales dan Dendi Santoso dimasukkan menggantikan Syaiful Indra dan Juan Pino.

Suasana lapangan sempat memanas kala ada pelemparan botol di menit 61 dari arah tribun terhadap kapten Arema, Johan Farizi yang hendak melakukan lemparan bola ke dalam. Namun demikian, insiden lebih lanjut berhasil dicegah ketika amarah suporter tuan rumah mampu diredam.

Selang tiga menit, terjadi benturan antara Engelberd Sani dengan Benny Wahyudi di ujung kotak penalti Arema. Meski Benny menganggap Engelberd melakukan diving, tak ada kartu kuning atau pelanggaran untuk MU.

Percobaan kembali datang dari tuan rumah di menit 77. Sebuah sontekan kaki Dane Milovanovic menyambut umpan manis Thiago masih bisa dihalangi barisan pertahanan Arema.

Finally! Menit 83 benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Arema saat Slamet berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 setelah gol keduanya bersarang di gawang Dwi. Tendangan keras Thiago yang tak mampu dihadang sempurna oleh Dwi menciptakan situasi bola liar yang langsung disambarnya ke gawang lawan.

Upaya penggawa Singo Edan untuk bangkit di sisa laga menjadi sia-sia ketika peluit panjang dibunyikan wasit. Skor 2-0 membuat tim tamu harus pulang kandang dengan tangan hampa.

Berikut ini Daftar Susunan Pemain kedua tim.

Madura United: Angga Saputro, Rendika Rama, Fabiano, Fachrudin, Guntur A, Asep B, Slamet NC, Bayu Gatra, Engelberd, Rendy S, Thiago F.

Arema FC: Dwi K, Arthur, Junda, S Indra, Benny, Farizi, Atayev, Adam Alis, Hendro Sis, Juan Pino, Vizcarra.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (24/9/2017 - 18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 3
Liga 1 - Stadion Aji Imbut Tenggarong (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya