Menakar Keberanian Gethuk Memainkan Utam Rusdiana

Reporter : Agung Prima
Utam saat berduel dengan Gonzales dalam sesi latihan (C) DANI KW

Wearemania.net - Setelah kekalahan telak 6-1 di kandang Bali United pekan lalu, nama kiper Dwi Kuswanto menjadi salah satu pemain yang direkomendasikan Aremania kepada Joko Susilo untuk dievaluasi. Namun, pertanyaan besar yang muncul adalah soal keberanian pelatih Arema FC itu menurunkan kiper muda Utam Rusdiana.

Sejauh ini, Utam bersama kiper muda lainnya, Ibnu Adam memang sama sekali belum pernah mengecap menit bermain di Liga 1. Tentu, untuk menurunkannya, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu butuh beberapa pertimbangan.

"Sudah pasti ada evaluasi usai kekalahan ini, semua pasti bisa melihat apa yang harus dievaluasi, tidak cuma untuk sektor penjaga gawang, tapi semuanya," kata Gethuk.

Untuk laga melawan PS TNI di pekan ke-29, Sabtu (14/10/2017) malam, pria asal Cepu itu belum memutuskan akan tetap memasang Dwi ataukah memberi kesempatan Utam untuk bermain. Menurutnya, itu tergantung pemain sendiri bagaimana menunjukkan kesiapannya dalam sesi latihan.

"Dalam memilih pemain yang akan tampil selalu saya lihat sampai latihan terakhir, kalau ingin main ya harus bisa menunjukkan kesiapan di dalam latihan," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya