Arema FC Optimis Tak Akan Ada Pembubaran Liga 1

Reporter : Agung Prima
Sudarmaji, Media Officer Arema (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Manajemen Arema FC ogah menanggapi adanya ancaman pembubaran Liga 1 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai respon tuntutan 15 klub yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI). Meski sebagai anggota forum, manajemen klub berjuluk Singo Edan itu optimis pembubaran kompetisi tak akan terjadi.

Sebelumnya, PSSI menjawab tegas ancaman aksi mogok yang akan dilakukan 15 klub anggota FKSPI jika PT LIB tak merespon. Bahkan, mereka mengancam akan membubarkan kompetisi jika aksi mogok tersebut benar adanya.

"Kami pikir hal itu merupakan dinamika kompetisi, pembubaran kompetisi itu merupakan dampak paling negatif, namun kami masih optimistis hal itu tak akan benar-benar terjadi," tutur Sudarmaji, Media Officer Arema FC.

Sebenarnya itu, PT LIB juga sudah mempersilakan klub-klub yang tergabung di FKSPI untuk mogok dengan konsekuensi sanksi yang harus mereka terima. Sudarmaji sendiri menyebut bahwa Arema tak pernah berencana untuk mogok, meski tergabung dalam FKSPI.

"Andai dua atau tiga klub mogok, semua jadwal pasti akan kacau, kami berharap itu tidak terjadi, dan kami percaya federasi (PSSI) juga bakal menjadi pengarah agar sama-sama mencari solusi terbaik untuk masalah ini, dan harapannya semua klub yang terlibat pun akan menyadarinya," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya