PREVIEW Arema FC vs PS TNI: Mengais Sisa Asa

Reporter : Agung Prima
Arema FC ditantang PS TNI dengan taruhan tiga poin di kandang (C) DANI KW

Wearemania.net - Usai menuai dua kekalahan di kandang Perseru Serui dan Bali United, Arema FC mencoba mengais sisa asa di Stadion Kanjuruhan Malang pada pekan ke-29 Liga 1, Sabtu (14/10/2017) malam. Namun, PS TNI yang didominasi para pemain muda menjadi tantangan tak mudah yang harus mereka taklukkan.

Beruntung bagi tuan rumah, karena PS TNI datang dengan kekuatan tak utuh. Mereka kehilangan Franklin Anzite, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan M Kasim yang terkena akumulasi kartu serta Hon Soon-Hak yang cedera.

Namun, kendala pemain yang absen itu tak mengurangi tekad pasukan The Army untuk mencuri poin di hadapan Aremania. Setidaknya, kemenangan 2-1 atas Perseru di laga terakhir mereka menjadi modal untuk menyulitkan skuat Singo Edan di kandangnya sendiri.

"Kami tahu Arema tim besar, mereka tim yang bagus, sehingga target kami mencuri satu poin saja sudah cukup, untuk itu kami ingin anak-anak bermain pintar, bermain cerdas untuk mendapatkan poin di Malang," ungkap pelatih PS TNI, Rudy Eka.

Kubu Arema sendiri bukannya tanpa persoalan komposisi pemain yang tidak full team jika dibandingan dengan tim tamu. Selain Kurnia Meiga dan Bagas Adi yang masih harus menjalani pemulihan cedera, Nasir dan Juan Pablo Pino juga diragukan bisa tampil dengan alasan yang sama.

Meski demikian, itu bukan alasan untuk tidak berupaya maksimal demi mengamankan poin penuh di kandang sendiri. Tekad mereka sudah bulat untuk memaksimalkan enam laga yang tersisa untuk meraup poin demi poin demi finish di posisi lebih baik di klasemen.

"Mungkin biasa tim tamu yang datang ke sini targetnya cuma ingin mencuri poin, atau minimal draw, tapi di lapangan kenyataannya mereka akan bersemangat, karena mereka sebenarnya menginginkan kemenangan, sama dengan kami, itu sudah kami antisipasi," ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Berikut ini perkiraan Daftar Susunan Pemain kedua tim.

Arema FC: Utam Rusdiana, Benny Wahyudi, Arthur Cunha, Syaiful Indra, Johan Farizi, Hendro Siswanto, Ahmet Atayev, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.

PS TNI: Teguh Amiruddin, Agil Munawar, Andy Setyo, Ganjar Mukti, Redouane Zerzouri, Wawan Febrianto, Roni Sugeng, Erwin Ramdhani, Ahmad Nufiandani, Sansan Fauzi, Elio Bruno.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya