PREVIEW Sriwijaya FC vs Arema: Menang atau Menangis

Reporter : Agung Prima
Dendi Santoso dkk wajib menang di Palembang (C) DANI KW

Wearemania.net - Arema FC wajib memenangi laga tandang di pekan ke-30 menantang tuan rumah Sriwijaya FC, Jumat (20/10/2017), pukul 15.00 WIB. Jika tidak, posisi mereka bisa-bisa semakin terpuruk di klasemen sementara.

Saat ini, skuat Singo Edan kembali tergusur ke posisi ke-9 tersalip Mitra Kukar yang baru saja menang di kandang Semen Padang. Johan Farizi dkk pun berpeluang tersungkur ke posisi 10 jika malam ini Borneo FC mampu mengatasi Persela Lamongan.

Upaya Arema meraih poin penuh di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang terang-terangan mendapat tantangan dari kubu tuan rumah. SFC bertekad tampil habis-habisan demi mengamankan poin kandang.

"Kami tahu Arema tim kuat yang dihuni pemain-pemain berpengalaman, tapi kami sudah siapkan taktik menyerang, karena kami butuh poin untuk menghindari jurang degradasi, apalagi kami bermain di kandang, kami ingin bermain bagus, kita harus konsentrasi dalam bertahan dan menyerang," ujar pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

Kepercayaan diri sang pelatih tak lepas dari tren positif yang mampu ditorehkan anak asuhnya di dua laga terakhir. Setelah menggasak Persija Jakarta di kandang, SFC sukses menumbangkan tuan rumah Perseru Serui yang dikenal punya kandang yang 'angker'.

Perjuangan Arema di kandang tim berjuluk Laskar Wong Kito itu akan semakin berat lantaran absennya kiper Kurnia Meiga yang masih sakit dan stopper andalan Arthur Cunha yang kena akumulasi kartu.

"Semuanya mungkin, saya optimis bisa mendapatkan poin di kandang Sriwijaya FC, tapi percuma kalau cuma pelatih bilang, saya cuma bisa memberikan teknik, taktik, dan motivasi, hasilnya kembali tergantung kepada pemain di lapangan," tegas pelatih Arema, Joko Susilo.

Berikut ini prediksi Daftar Susunan Pemain kedua tim.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Bobby S, M Robby, A Faris, M Merauje, Yoo Hyun-Koo, Manda Cingi, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton, Airlangga.

Arema FC: Utam, Benny, S Indra, Junda, Johan Farizi, Hendro, Atayev, Hanif, Adam Alis, Vizcarra, Gonzales.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya