REVIEW Borneo FC 3-2 Arema FC: Akhir Sebuah Kisah

Reporter : Agung Prima
Dendi Santoso takluk dengan skor 3-2 di kandang Borneo FC (C) AREMA FC

Wearemania.net - Mimpi Arema FC mengakhiri Liga 1 dengan kemenangan rupanya belum kesampaian. Bermain di Stadion Segiri Samarinda, skuat Singo Edan takluk 3-2 dari tuan rumah Borneo FC, Sabtu (11/11/2017) malam.

Bermain tanpa pemain asing sama sekali Arema tak terlihat minder di awal babak pertama. Arema pun berani melancarkan serangan melalui kerja sama Dendi Santoso dan Cristian Gonzales di ujung tombak.

Sayang, alih-alih mencetak gol, Arema malah kecolongan di menit kelima. Sebuah cannon ball dari bek sayap Borneo FC, Abdul Rahman sempat mengancam gawang Arema yang dijaga kiper Utam Rusdiana.

Asri Akbar mampu membuka skor bagi Borneo FC lewat golnya saat laga masih berlangsung 14 menit. Bola hasil umpan brilian Terens Puhiri di sisi sayap kanan mampu disundulnya ke gawang Arema.

Tak tinggal diam, Arema mencoba menyamakan kedudukan, masih melalui serbuan Gonzales yang didukung Dendi dan kreasi Ahmad Bustomi di lini tengah. Bahkan di menit 34 Gonzales nyaris menyamakan skor andai sepakannya mampu membuat bola lebih mengarah ke gawang.

Dua menit berselang, petaka bagi Arema kembali hadir. Mereka dihukum penalti usai Benny Wahyudi menjatuhkan Patrich Wanggai di kotak terlarang.

Lerby Eliandri yang menjadi eksekutor di menit 37 tak menyia-nyiakannya. Bola bersarang di jala gawang Arema sisi kanan, lantaran gagal dibendung oleh Utam.

Tertinggal 2-0 membuat Arema kian gencar dan tersulut untuk lekas mencetak gol. Alhasil, selang semenit kemudian, giliran Arema yang mendapatkan tendangan penalti setelah bek Borneo FC, Yamashita Kunihiro tertangkap tangan menyentuh bol di area sensitif.

Gonzales yang didapuk menjadi algojo Arema sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Serupa dengan gol Lerby, bola tendangannya merangsek ke sisi kanan gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Muhammad Ridho.

Ketika papan skor berubah 2-1, penggawa Arema semakin semangat untuk menggempur pertahanan tuan rumah. Sayangnya, skor tak berubah hingga turun minum.

Di awal babak kedua, kedua tim belum melakukan perubahan berarti. Namun, Arema masih tertekan sepanjang 10 menit pertama.

Terbukti, Lerby mendapatkan peluang emas saat lolos dari jebakan offside di menit 48. Namun, bola lebih dulu diserobot Utam yang maju meninggalkan gawangnya.

Kesalahan di lini belakang kembali diperlihatkan Arema di menit 54. Blunder Junda Irawan di menit 54 memberikan keleluasaan kepada Diego Michiels yang langsung menyerobot bola dan menjadikan timnya unggul 3-1.

Menasuki pertengahan paruh kedua, Arema coba memasukkan pemain yang lebih segar seperti Arif Suyono dan Dedik Setiawan menggantikan Benny Wahyudi dan Dendi Santoso. Hasilnya, di luar dugaan, kerjasama keduanya menghasilkan gol indah melengkung hasil sepakan Dedik di menit 74.

Arema kembali memasukkan tenaga muda, Dio Permana untuk memperkuat lini tengah menggantikan Ferry Saragih. Sayang, debut si pemain tak terlalu membawa perubahan berarti.

Sorak sorai pendukung tuan rumah di tribun mengiringi tiupan peluit wasit yang menghentikan laga di menit 90. Arema pun harus mengakhiri kisah perjalanannya di Liga 1 dengan kekalahan 3-1.

Dengan demikian, Borneo FC tetap berada di posisi kedelapan dengan koleksi 52 poin. Sementara Arema duduk manis di peringkat kesembilan dengan raihan 49 poin.

Berikut ini Daftar Susunan Pemain kedua tim.

Borneo FC: Ridho, Diego, Leo Tupamahu, Yamashita, Abdul Rahman, Asri Akbar, Flavio, Sultan Samma, Terens, Patrich, Lerby.

Arema FC: Utam, Marko, Bagas, Junda, Benny, Farizi, Hanif, Bustomi, Ferry, Dendi, Gonzales.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya