Demi Lisensi, Arema FC Kirim Begal ke Pekanbaru

Reporter : Agung Prima
Begal disekolahkan ke Pekanbaru (C) DANI KW

Wearemania.net - Manajemen Arema FC mengirim pelatih kipernya, Yanuar Hermansyah ke Pekanbaru. Legenda kiper Arema era Galatama itu bakal menjalani kursus kepelatihan untuk lisensi D Nasional mulai Senin (13/11/2017) pagi.

Selama sepekan lamanya, pria yang akrab disapa Begal itu akan menjalani serangkaian program dasar kepelatihan selama ini ilmunya hanya didapat secara otodidak. Mulai dari teori hingga praktiknya harus dilakoninya satu-persatu bersama peserta lainnya.

"Sebagaimana yang kita ketahui, membentuk tim pelatih ini harus menurut kriteria lisensi klub profesional dari AFC, pelatih kepala dan salah satu asisten harus A AFC, sisanya harus C AFC minimal, termasuk pelatih kiper, kalau ada yang belum berlisensi ya harus kami sekolahkan lagi," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Salah satu poin kegagalan Arema mendapatkan nilai sempurna pada verifikasi data lisensi klub profesional kemarin adalah status Begal yang sama sekali berlum mengantongi lisensi kepelatihan. Rencananya, usai menyelesaikan lisensi D Nasional, Begal langsung menjalani lisensi C AFC.

"Kami masih memberi kesempatan, dia harus mengejar kriteria lisensi yang dibutuhkan, walau harus pergi ke ujung Papua sekali pun, kalau memang tekadnya kuat, mau tak mau ini harus kami lakukan, karena target utama Arema musim depan selain prestasi tentu mempertahankan lisensi klub profesional dari AFC yang sudah didapatkan dua kali ini," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya