Gethuk Akui Kurang Jeli Atur Strategi di Kandang Borneo FC

Reporter : Agung Prima
Gethuk akui salah strategi saat timnya dikalahkan Borneo FC (C) DANI KW

Wearemania.net - Joko Susilo mengakui kurang jeli dalam menentukan strategi saat timnya kalah 3-2 di kandang Borneo FC di pekan terakhir Liga 1, Sabtu (11/11/2017) malam. Namun, pelatih Arema FC menampik hal tersebut sebagai biang keladi kekalahan skuat asuhannya.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu seolah masih belum percaya dalam waktu lima hari persiapan kehilangan 10 pemain dengan berbagai alasan. Mereka pun yang datang dengan kekuatan 17 pemain, kembali harus kehilangan Nasir yang dipulangkan ke Tuban lantaran ibunya dalam kondisi kritis.

"Tentu kondisi ini menyulitkan tim pelatih untuk menyusun taktik dan strategi, tapi sebagai pemain profesional, kami tekankan kepada pemain, di posisi apapun kalian harus menjalani dengan maksimal," ujar Gethuk.

Terbukti, ada beberapa pemain yang mau tak mau harus menempati posisi yang bukan seharusnya. Misalnya Junda Irawan dan Marko Kabiay yang dipasang sebagai stopper, juga Ferry Aman yang dimainkan di posisi sayap mendampingi Dendi Santoso.

"Tapi ini bukan sebuah alasan yang menjadikan kami kalah, yang jelas ini tanggung jawab saya, mungkin saya yang kurang jeli dalam menentukan strategi dalam kondisi kami yang hanya 16 pemain dan tanpa pemain asing, mungkin saya yang salah," pungkas pelatih pemegang lisensi A AFC ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya