Ikut Kursus Lisensi Kepelatihan, Ini Harapan Begal

Reporter : Agung Prima
Begal mengikuti kursus kepelatihan lisensi D Nasional (C) DANI KW

Wearemania.net - Yanuar Hermansyah bersemangat mengikuti kursus kepelatihan lisensi D Nasional di Pekanbaru Riau, 13-19 November 2017. Pelatih kiper Arema FC itu bertekad untuk lulus sebelum mengambil lisensi C AFC sebulan kemudian.

Meski sudah memoles kiper sekelas Kurnia Meiga selama dua musim terakhir, ternyata pelatih yang akrab disapa Begal itu sama sekali belum mengantongi lisensi kepelatihan seperti yang disyaratkan dalam salah satu kriteria mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC. Namun menurutnya tidak ada kata terlambat.

"Salah satu motivasi saya ikut kursus ini tentu untuk memenuhi standar pelatih kiper dari AFC tersebut, selain itu agar saya bisa lebih bisa mengkondisikan kiper yang saya bina dengan ilmu baru yang saya dapat," ungkap Begal kepada WEAREMANIA.

Setelah menyelesaikan kursus D Nasional ini, Desember mendatang Begal pun langsung akan mengambil lisensi C AFC di Jawa Tengah atau Kalimantan Timur. Semangatnya menggebu, karena tanpa lisensi C AFC, konon nasibnya di Arema terancam bakal didepak digantikan pelatih kiper lain yang sudah berlisensi.

"Sebenarnya langsung C AFC juga tidak apa-apa, tapi namanya juga belajar, jadi saya cari modal dulu mulai dari dasar, yaitu D Nasional, kan lebih enak, mumpung ada waktu," tegas kiper legendaris Arema era Galatama tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya