[Preview] Arema Indonesia vs PSPS Pekanbaru

Ditulis Oleh WeAremania     Kamis, 16 Februari 2012
( Dilihat Sebanyak 179 Kali )



Marcio Souza dkk Diharapkan Mampu Menang Sore Nanti
Marcio Souza dkk Diharapkan Mampu Menang Sore Nanti

Wearemania.net - Arema Indonesia akan kembali berlaga dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012. Tuan rumah Arema akan diuji ketangguhannya oleh PSPS Pekanbaru di stadion Kanjuruhan, Kamis besok 16 pebruari 2012.

Target kemenangan alias 3 poin menjadi harga mati untuk skuad asuhan Joko Susilo tersebut. Hanya dengan kemenanganlah cara untul Arema Indonesia keluar dari jeratan posisi dasar klasemen sementara ISL.

Bahkan untuk merealisasikan target kemenangan ini, skuad Arema dijanjikan bonus tambahan oleh manajemen. "Kami akan tambah bonus untuk pemain agar bisa meraih poin penuh lawan PSPS Pekanbaru besok. Apalagi kali ini kami tuan rumah, yang harus menargetkan menang," jelas Dwi Sasmianto, pelatih kiper Arema Indonesia, dalam jumpa pers di Kantor Arema, Kota Malang, Rabu (15/2/2012).

Mengenai komposisi pemain yang dipersiapkan oleh pelatih untuk laga besok, tampaknya Arema akan tetap mempertahankan komposisi pemain seperti kala menahan Mitra Kukar pada laga away sebelum ini. Minus Kim Young Hee yang absen karena akumulasi kartu, Arema ketambahan satu kekuatan di posisi penjaga gawang dengan sudah disahkannya Ahmad Kurniawan oleh PT. Liga Indonesia. Surat pengesahan ini sendiri baru diterima manajemen Arema pagi tadi. "Surat pengesahan AK baru saja kami terima, Alhamdulillah", ungkap Media Officer Arema Indonesia, Sudarmaji.

Kembalinya duet bek tengah Arema, Charis Yulianto dan Seme Pierre juga membuat lini pertahanan Arema diharapkan kembali solid. Keduanya akan didukung oleh Steve Hesketh dan Khusnul Yuli dimasing-masing sayap pertahanan. Untuk lini tengah, absennya Kim Young Hee akan membuat Ferry Aman Saragih diplot sebagai pengatur serangan Arema. Dirinya akan didampingi oleh Johan Ibo sebagai gelandang bertahan dan Arif Arianto sebagai gelandang serang. Untuk 3 trisula depan, Marcio Souza dipastikan mendapatkan satu tempat di lini depan. Boy Jati Asmara yang tampil bagus di laga melawan Mitra Kukar juga layak mendapatkan kesempatan lagi. Sedangkan satu posisi akan menjadi milik Rodrigo Santoni.

Optimis meraih poin tak lantas membuat Arema terkesan jumawa yang lantas meremehkan skuad arahan Mundari Karya tersebut. Menurut pelatih kiper Arema, Dwi Sasmianto mengaku telah menganalisa dan menyiapkan kontra strategi saat laga nanti. Beberapa pemain telah disiapkan untuk mengantisipasi para pemain asing PSPS Pekanbaru yang terkenal memiliki kualitas diatas rata-rata. "Kita waspadai pemain asing PSPS uang memang cukup berbahaya, terutama Herma Dzumafo", ujar Kirun, sapaan akrabnya.

PSPS Pekanbaru Waspadai Marcio Souza

Sementara itu, kehadiran bomber Arema, Marcio Souza akan mendapatkan perhatian lebih dari pelatih PSPS Pekanbaru. Mantan pemain Persela Lamongan dan Semen Padang ini dianggap menjadi ancaman berbahaya bagi PSPS dalam laga nanti. Karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut, pelatih PSPS Mundari Karya telah menyiapkan strategi untuk meredam permainan timnya sembari berharap agar Ambrizal cs tidak melakukan pelanggaran di daerah berbahaya yang berpotensi melahirkan gol yang kerap terjadi melalui bola mati yang menjadi keunggulan Marcio.

"Pada laga kontra Arema nanti saya minta barisan pertahanan tidak melakukan pelanggaran di area yang berpotensi tercipta gol. Pasalnya, Arema memiliki Marcio Souza yang memiliki tendangan bebas yang akurat", kata Mundari Karya berharap.

Mengenai stategi yang akan diterapkannya nanti, Mundari Karya juga berharap anak asuhnya mampu mempertahankan semangat bermain seperti kala menghadapi Persipura dan Persiwa wamena beberapa waktu lalu. Dzumafo dkk juga diharapkan tidak terlalu terbebani oleh target dari manajemen. "Mudah-mudahan faktor non teknis bisa diatasi dan anak-anak tetap berjuang penuh semangat", ucapnya menegaskan. (the1/WE)

Prediksi Komposisi Pemain

Arema Indonesia: Ahmad Kurniawan (GK), Khusnul Yuli, Charis Yulianto, Seme Pierre, steve Hesketh, Johan Ibo, Ferry Aman Saragih, Arif Arianto, Marcio Souza, Boy Jati Asmara, Rodrigo Santoni

PSPS Pekanbaru: Fauzal Mubaraq (GK), Dedi Gunawan, Agus Cima, Park Chul Hyung, Amrizal, Ade Suhendra, Ali Khaddafi, Fajar Handika, Patrice Nzekou, Zaenal Arif, Herman Dzumafo















Beto Goncalves tak bisa ikut ke Bandung saat Arema menantang Persib (13/04) karena diare. Dia bahkan sempat memamerkan perutnya kepada Victor Igbonefo di sesi latihan terakhir.