RESMI: Arema FC Pinjamkan Dalmiansyah Matutu

Reporter : Agung Prima
Matutu dipinjamkan ke klub lain (C) DANI KW

Wearemania.net - Manajemen Arema FC mengambil keputusan terkait masa depan penyerang mudanya, Dalmiansyah Matutu. Penyerang asal Lampung itu resmi dilepas dengan status pemain pinjaman sebelum musim 2018 bergulir.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengungkapkan jika Matutu sendiri yang menyatakan ingin mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak dari musim lalu. Akhirnya, melalui berbagai pertimbangan, manajemen klub akhirnya mengambil langkah bijak.

"Keluh kesah Matutu sebagai pemain muda ini direspon positif oleh manajemen, kami berusaha memahami keinginannya, lalu langkah bijak yang sudah disepakati yakni meminjamkannya ke klub lain," ungkap Sudarmaji.

Pria asal Banyuwangi itu menjelaskan, pihak manajemen menyadari jika musim lalu Matutu memang kurang mendapatkan kesempatan bermain. Pemain 21 tahun ini hanya mendapat kepercayaan untuk tampil sekali saja dalam waktu sembilan menit kala Arema mengalahkan sang kampiun Liga 1, Bhayangkara FC 2-0 (23/04/2017).

"Matutu ini pemain muda dengan attitude yang bagus, dia ingin performanya meningkat dengan cara menambah menit bermainnya, makanya kami pinjamkan, namun dia masih jadi aset Arema karena kontraknya masih tersisa satu tahun," pungkas pria yang juga mantan wartawan tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya