Di Luar Kandang, Arema Harus Pintar Redam Emosi

Reporter : Agung Prima
Duel keras Jefri Kurniawan dengan pemain PSIS (C) DANI KW

Wearemania.net - Belajar dari laga uji coba kandang saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gajayana Malang (4/1/2017) lalu, Joko Susilo berpesan pada anak asuhnya untuk pintar meredam emosi. Pelatih Arema FC itu tak mau lagi ada yang terkena kartu merah di laga uji coba tandang perdana menghadapi tim yang sama kali ini, Minggu (7/1), di Stadion Moch Soebroto, pukul 15.30 WIB.

Pria yang suka dipanggil Gethuk ini menyesalkan kartu merah yang diterima Arthur Cunha kemarin. Namun, sebagai pelatih Gethuk pun sudah memberikan masukan positif untuk stopper asal Brasil itu.

"Selesai pertandingan dia sudah minta maaf kepada tim karena kesalahan itu, ini membuktikan dia mengerti hal-hal yang tidak perlu dilakukan lagi, tentu kami sebagai pelatih juga memberi masukan," kata Gethuk.

Menurutnya, tingkat emosi pemain bisa jadi ditentukan oleh tekanan dari suporter sendiri. Kali ini tantangannya berbeda saat memainkan laga tandang, di mana akan ada tekanan dari suporter tuan rumah juga yang harus bisa disikapi penggawa Singo Edan dengan kepala dingin.

"Tentu beda antara tekanan di kandang dan luar kandang, pasti itu juga mempengaruhi emosi pemain di lapangan, saya berharap tekanan itu menjadi pengaruh positif, bukan dianggap tekanan, melainkan menjadi motivasi," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Loading...

Komentar Aremania