REVIEW PSIS Semarang 0-1 Arema: Berkat Gol Mbois

Reporter : Agung Prima
Selebrasi gol Hendro Siswanto ke gawang PSIS (C) AREMAFC

Wearemania.net - Arema FC akhirnya memenangi laga uji coba tandang perdana di markas PSIS Semarang, Minggu (7/1/2018) sore. Bermain di Stadion Moch Soebroto Magelang, skuat Singo Edan mengukir skor 0-1 berkat gol mbois Hendro Siswanto.

Memulai laga 45 menit babak pertama dengan skema berbeda dari sebelumnya, yakni 3-5-2, Arema lebih sering mendapat tekanan dari tuan rumah. PSIS yang memiliki misi membalas kekalahan 5-3 di leg pertama di Stadion Gajayana Malang menggempur pertahanan tim tamu.

Mengejar gol cepat, PSIS berupaya keras melancarkan serangan ke jantung pertahanan Arema. Namun, beberapa kali peluang lewat bola mati tendangan Leandro masih mampu digagalkan oleh kiper Arema, Joko Ribowo.

Sebagai tim tamu, Arema pun tak mau terus-terusan jadi bulan-bulanan PSIS. Lewat serangan balik, kubu Arema mencoba lepas dari tekanan tuan rumah.

Alhasil, di menit 23, sebuah skema serangan balik cepat menghasilkan gol pembuka bagi Arema. Kerjasama Ridwan Tawainella dan Dendi Santoso menghasilkan tendangan Ridwan yang kurang sempurna, yang langsung disambar dengan cepat oleh Hendro yang membuat bola meluncur deras ke jala gawang PSIS.

Tertinggal 1-0, tuan rumah rupanya tersengat, sehingga menambah intensitas serangan. Upaya mereka lewat Hapidin dan Ibrahim Conteh sayangnya tak membuahkan hasil berkat penampilan cemerlang Ribowo di bawah mistar gawang Arema.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 0-1 untuk keunggulan Arema tak berubah di papan skor.

Pada babak kedua, PSIS tak mau mengendurkan serangannya. Masih mengandalkan serangan dari sayap yang di leg pertama terbukti menghasilkan tiga gol, PSIS beberapa kali menghasilkan peluang.

Tendangan bebas Hapidin mengancam gawang Arema di menit 54. Sayang, tiang gawang masih mampu menyelamatkan Arema dari kebobolan.

Di menit 59, giliran tendangan bebas Pavel Purishkin yang menciptakan peluang bagi PSIS. Namun tendangannya ternyata tak mengarah ke gawang Arema. Semenit kemudian, tandukan kepalanya juga tak menghasilkan apa-apa. Begitu pula dengan tendangan jarak jauhnya di menit 78 masih melenceng jauh.

Lima menit jelang laga bubar, Arema benar-benar dipaksa terus bertahan. Sebuah umpan tarik dari Purishkin gagal dimanfaatkan oleh Yanggi yang sebenarnya berdiri bebas.

Di masa injury time, PSIS masih mendapatkan peluang emas lewat aksi Gustur. Berdiri bebas, memutar badan, lalu melepaskan tembakan, namun terlalu pelan, sehingga bola ditangkap dengan mudah oleh Ribowo.

Tembakan itu benar-benar menjadi peluang terakhir PSIS untuk setidaknya menyamakan skor dan menyelamatkan muka dari kekalahan di kandang sendiri. Babak kedua pun berakhir dengan skor yang sama, 0-1 untuk kemenangan Arema.

Berikut ini Daftar Susunan Pemain kedua tim.

PSIS: Ridwan, Rio, P Clanik, Akbar, Frendy, Samuel, Kim DH, Melkior, Abidin, Bayu N, Leandro.

AREMA: Joko Ribowo, Agil M, Zaenuri, Purwaka, Junda, Indra, Atayev, Hendro, Hanif, Dendi, Tawainella.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Presiden 2018 - Stadion Gajayana Malang - 20/01/2018
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Stadion Gajayana Malang - 14/01/2018 - 15.00 WIB
Hasil Selengkapnya