Gethuk: Jangan Tuntut Thiago Berlebihan Dulu

Reporter : Agung Prima
Aksi Thiago dalam sesi latihan (C) DANI KW

Wearemania.net - Joko Susilo siap menurunkan penyerang anyarnya, Thiago Furtuoso dalam laga uji coba melawan Barito Putera di Stadion Gajayana Malang, Minggu (14/1/2018), pukul 15.00 WIB. Namun, pelatih Arema FC itu meminta Aremania untuk tidak menuntut si pemain berlebihan dulu.

Menurut pelatih yang kerap dipanggil Gethuk itu, Thiago juga manusia normal. Saat ini kondisi kebugarannya belum selevel dengan penggawa Singo Edan lainnya yang sudah menjalani latihan fitnes sejak sebulan yang lalu.

"Kami tahu kondisi Furtuoso, sebagai pelatih saya harus fair, dia baru sampai di sini setelah istirahat selama libur kompetisi, dia harus mengembalikan lagi kondisinya, karenanya kita jangan menuntut berlebihan dulu, dia tentu butuh waktu," ungkap Gethuk.

Pelatih 47 tahun itu mewanti-wanti Aremania untuk tidak menjadikan laga melawan Barito ini sebagai hari penghakiman bagi Thiago. Artinya, jika pemain Brasil itu tampil tidak seperti yang diharapkan janganlah dicaci maki.

"Pertandingan pertama tentu bakal menjadi tekanan buat dia, meski dia profesional, jadi semua harus mengerti, dia bilang ingin main di uji coba ini, akan saya beri kesempatan," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya