Gethuk: Cuma Seri Lawan Bhayangkara FC Adalah Malapetaka

Reporter : Agung Prima
Arema harus bisa kalahkan Bhayangkara FC (C) DANI KW

Wearemania.net - Joko Susilo tahu dengan hasil seri saja dengan Bhayangkara FC di laga penentuan, Selasa (30/1/2018) malam, timnya bisa lolos dari Grup E Piala Presiden 2018. Namun, menurut pelatih Arema FC itu berharap hasil seri adalah malapetaka, apalagi harus menunggu Persela Lamongan gagal mengalahkan PSIS Semarang di laga lainnya.

Jika Arema ditahan imbang BFC, poin kedua tim sama-sama lima, meski Arema tetap di puncak klasemen karena unggul secara agregate gol. Beda ceritanya andai Persela menang besar dengan selisih lebih dari dua gol, maka Arema bisa tergelincir ke peringkat kedua dan peluang lolos sebagai runner-up terbaik sangat kecil mengingat Bali United dan PSMS Medan di grup lain sudah mengantongi dua dari tiga jatah tiket lolos tersebut.

"Memang bisa lolos dengan hasil seri, tapi riskan sekali harus menunggu hasil pertandingan lainnya, kami tetap ingin hasil yang terbaik, jangan menyepelekan situasi ini, karena itu bisa menjadi malapetaka," ujar Gethuk, sapaan akrab sang pelatih.

Apalagi, menurutnya lawan yang akan dihadapi bisa jadi paling kuat di antara tiga pesaing Arema di Grup E. Mereka sama-sama mengantongi empat poin hasil sekali menang dan sekali seri.

"Kalau kita bisa menang dari Bhayangkara FC kenapa tidak, kan biar lebih aman, meskipun kami tahu kekuatan Bhayangkara FC saat ini, kami mengerti, anak-anak harus siap, fokus, untuk pertandingan nanti," pungkas pelatih 47 tahun ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 5/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya