Gethuk Ingin Matangkan Mental Penggawa Arema

Reporter : Agung Prima
Hanif Sjahbandi berduel dengan pemain SFC (C) DANI KW

Wearemania.net - Salah satu hal yang jadi evaluasi Joko Susilo pasca kekalahan 3-1 dari Sriwijaya FC di babak delapan besar Piala Presiden 2018, Minggu (4/2/2018) malam adalah soal mental anak asuhnya. Pelatih Arema FC ini ingin segera mematangkan mental para penggawa Singo Edan sepulang dari Stadion Manahan Solo.

Lagi-lagi masalah mental ini yang dinilainya membuat permainan Arema tak bisa konsisten selama 90 menit. Bagus di awal-awal pertandingan, kemudian mengalami penurunan memasuki babak kedua.

"Pasti kami akan melakukan evaluasi, terutama soal kematangan para pemain, secara kualitas pemain kami sebenarnya tidak kalah," ujar Gethuk, sapaan akrab si pelatih.

Terbukti, saat gagal memaksimalkan peluang untuk mencetak gol lewat penalti, mental penggawa Arema langsung nyungsep. Setelah kebobolan dua gol oleh Bio Paulin dan Abimanyu, Arema sempat memperpanjang nafas melalui gol penalti Ahmad Nur Hardianto, meski kemudian gawang mereka kembali bobol oleh gol Beto Goncalves.

"Kematangan pemain ini yang harus kami tingkatkan lagi, terutama kematangan mental, seperti itu," pungkas pelatih berlabel A AFC ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 20/10 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya