Hal Ini Lebih Penting dari Penambahan Pemain Versi Gethuk

Reporter : Agung Prima
Gethuk belum minat menambah pemain (C) DANI KW

Wearemania.net - Joko Susilo tak mau terburu nafsu melakukan penambahan pemain baru usai gagal di Piala Presiden 2018 lalu. Ternyata, pelatih Arema FC itu menyebut ada hal yang lebih penting dari hal tersebut.

Kalau hanya menuruti nafsu memaksimalkan kuota 30 pemain yang didaftarkan, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu malah ingin melengkapi hingga 35 (termasuk lima pemain magang). Namun, Gethuk tak senafsu itu dalam menyusun komposisi pemain idamannya.

"Kalau mau menambah pemain ya sekalian 35 pemain yang kita daftarkan, tapi saya pikir penambahan pemain ini bukan hal yang penting, yang terpenting saat ini bagaimana membuat tim ini harus sampai di level permainan yang kita inginkan, kalau sekarang jujur belum," ungkap Gethuk pada WEAREMANIA.

Saat ini pasukan Gethuk sudah ada 29 pemain, yang artinya menyisakan satu slot pemain lokal saja. Sejak awal, pelatih 47 tahun itu memang memprioritaskan kualitas, bukan kuantitas dalam membangun timnya.

"Kalau soal menambah atau mengurangi itu urusan belakangan, kita lihat sekarang level lawan kita, lihat yang katanya calon-calon juara di liga, mereka kuat-kuat, sekarang kita baru bisa melihat ke atas, jangan ke bawah terus," tegas pelatih berlabel A AFC ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Teladan Medan - 26/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 22/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya