Gethuk Lebih Senang Arema Ketemu Lawan Berat di PGK

Reporter : Agung Prima
Nur Hardianto dkk berpeluang bersua SFC lagi di Kalimantan (C) DANI KW

Wearemania.net - Fakta lawan yang akan dihadapi timnya di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 tak lebih ringan daripada di Piala Presiden lalu disadari oleh Joko Susilo. Pelatih Arema FC itu malah senang jika Arema ketemu lawan yang berat di turnamen tersebut.

Selain Arema, ada tujuh tim lainnya yang sudah mengkonfirmasi bakal bertarung di Piala Gubernur Kaltim 2018 di Samarinda dan Balikpapan. Mereka adalah Persebaya Surabaya, Madura United, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Borneo FC, Persiba Balikpapan, dan Bali United.

"Kami tidak memikirkan lawan siapa di babak penyisihan grup, saya malah senang kalau dapat lawan berat, karena nanti di kompetisi kami juga akan menghadapi mereka," ujar pelatih yang kerap dipanggil Gethuk itu.

Pria asal Cepu itu menegaskan anak asuhnya tak akan gentar meski menghadapi tim-tim yang disebut-sebut sebagai calon juara Liga 1 musim ini seperti Bali United atau Sriwijaya FC.

"Target kami membangun kerjasama tim, contohnya mencari alternatif pemain ketika ada pemain yang absen, menumbuhkan chemistry antar pemain, melatih mental dan itu jauh lebih penting dari sekadar melihat hasil pertandingan," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Gubernur Kaltim - 19.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Piala Gubernur Kaltim - 19.30 WIB
Hasil Selengkapnya