Begal Menerima Kritikan Aremania Soal Penampilan Kartika Ajie

Reporter : Agung Prima
Kartika Ajie dalam sesi latihan bersama Arema (C) DANI KW

Wearemania.net - Yanuar Hermansyah sudah tahu kritikan yang dilayangkan Aremania terhadap penampilan kiper utama yang dipasangnya di babak delapan besar Piala Presiden 2018 lawan Sriwijaya FC lalu, Kartika Ajie. Pelatih kiper Arema FC itu pun menerimanya dan tak lupa mengucapkan terimakasih sebagai bentuk respek pada suporter.

Evaluasi telah dilakukan pria yang karap disapa Begal itu. Pendapat kebanyakan Aremania yang menilai Ajie kurang berani keluar sarangnya untuk memotong bola diterimanya sekaligus sebagai tambahan bahan evaluasi.

"Penampilan kiper kami memang masih belum memuaskan, ada beberapa dari aksi-aksinya ketika menang bola dan kalah bola, sudah kami inventarisir untuk masing-masing kiper untuk mendisain materi latihan ke depannya, tentu ada beberapa hal yang harus dibenahi, tapi juga ada yang bisa dikembangkan lagi," ujar Begal pada WEAREMANIA.

Soal kritikan yang menyebut kipernya takut keluar area untuk memotong bola, Begal punya alasan sendiri. Menurutnya, kalau kiper maju harus melihat situasi, yakni jaraknya seberapa, jalannya bola seperti apa, sehingga harus benar-benar dibaca.

"Kritikan itu bagus, kami menerimanya, terimakasih kepada Aremania, tapi kan tidak semua bola crossing itu harus diambil kiper, itu yang jadi catatan kami, semua sudah kami latihkan di sesi latihan, tapi soal mengambil keputusannya itu tergantung si kiper di lapangan," tutup mantan kiper Arema era Galarama ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Gubernur Kaltim - 19.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Piala Gubernur Kaltim - 19.30 WIB
Hasil Selengkapnya